Dua ABG Gelar Konser Amal untuk Anak Kurang Mampu

0
49
konser-amal
Foto: Agnes/Nyata

bagiYayasan Emaud Indonesia menggalang konser amal bertajuk ‘Thank You for the Music’ pada Minggu, 24 November 2019, di Jakarta International Theatre, JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Konser ini jadi kesempatan untuk murid-murid Be Sharp dan Suzuki Music Association Indonesia, untuk memamerkan bakat mereka.

Acara yang bertujuan untuk menggalang donasi bagi anak-anak kurang mampu itu, juga diramaikan oleh sederet artis ternama. Mereka adalah Iskandar Widjaja, Ananda Sukarlan, Pepita Salim, Happy Salma dan Christine Utomo. Konser tersebut juga didukung oleh Camerata Indonesia dan Sketsa String Orchestra, dan Capricciosso Children’s Choir.

Program Be Sharp yang didirikan oleh dua murid SMP, Audrey Adiwana dan Emily Kumalaputra ini, memberikan kelas musik klasik gratis kepada anak-anak SD yang kurang mampu. Sejak didirikan tahun lalu, Be Sharp saat ini sudah dijalankan di empat sekolah dan satu panti asuhan dengan total 120 murid.

“Musik memainkan peran penting dalam pengembangan otak seorang anak. Kami percaya bahwa dengan lebih banyaknya anak-anak di Indonesia dapat belajar musik sejak dini, ini akan membangun generasi Indonesia selanjutnya yang lebih berpendidikan dan kreatif,” tutur Emily.

konser-amal-emaud-2
Audrey Adiwana dan Emily Kumalaputra. Foto: Agnes/Nyata

| Baca juga: Agnez Mo Banggakan Nusantara Meski Ngaku Tak Berdarah Indonesia

Audrey Adiwana yang dapat bermain piano dan biola menambahkan, bahwa musik membantu untuk berpikir lebih kreatif dan mendidiknya lebih disiplin.

“Fondasi ini membantu saya dalam area studi saya yang lain,” katanya.

konser-amal-emaud
Foto: Agnes/Nyata

Kemudian, Florentina Cendana selaku Humas Be Sharp berharap ada yang bisa membantu program ini ke depannya. Sehingga bisa menjangkau lebih banyak anak.

“Kemudian hari kalau ada yang minat kita bisa melanjutkan ke alat musik lainnya. Ini kan harus komitmen sekali. Tantangannya mencari alat musik, karena masih usaha sendiri dan masih sangat limited dan balik lagi ke orangtua dan anaknya,” ucap dia.

“Konsep hari ini Thank You for the Music, connect dengan anak-anak kurang mampu dan enggak mampu, semua bisa jadi satu, edukasi dan musik bisa sejalan,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here