Mengapa Kate dan Meghan Jaga Jarak di Remembrance Day?

kate-middleton-dan-meghan-markle-di-remembrance-day
Foto: Chris Jackson/Getty Images/People

Ada yang menarik perhatian saat perayaan Remembrance Day di Cenotaph memorial, Minggu (10/11) kemarin. Acara ini jadi ajang reuni Pangeran William, Pangeran Harry, Kate Middleton dan Meghan Markle. Banyak sekali yang bertanya, mengapa posisi Meghan berada jauh dari Kate.

Kate berdiri sejajar dengan Ratu Elizabeth, dan Camilla selama upacara terlihat khidmat mengenang jasa para pahlawan yang gugur di Perang Dunia I. Sedangkan Meghan berada di balkon lain bersama menantu Ratu, Sophie dan suami Putri Anne, Sir Timothy Laurence. 

kate-middleton-di-acara-remembrance-day
Foto: Samir Hussein/Wire Image/People

| Baca juga: Gemas! Archie Harrison Sudah Punya Dua Gigi Kecil

Nyatanya ada beberapa alasan di balik hal tersebut. Pertama karena balkon yang tidak terlalu luas, sehingga hanya bisa muat tiga sampai empat orang saja.

meghan-markle-di-remembrance-day
Foto: Kirsty O’Connor/PA Images/Getty Images/People

| Baca juga: Kate Middleton Geram dengan Kondisi Meghan-Harry

Tak hanya itu, dilansir dari Hello Magazinedalam acara-acara formal, anggota Royal Family ditempatkan sesuai dengan urutan prioritas. Jika beberapa tahun lalu, Ratu selalu didampingi Pangeran Philip. Setelah suaminya itu pensiun, Kate menggantikan tempatnya. 

Seperti dilansir dari Peopleurutan posisi tersebut juga berdasar senioritas. Misalnya saja dalam acara perayaan ulang tahun Ratu, Trooping the Colour, Meghan dan Pangeran Harry tidak berada di barisan paling depan seperti Kate dan Pangeran William.

“Dia (Meghan) tidak menempati urutan kekuasaan utama. William sebagai saudara tertua, lebih senior akan keluar terlebih dahulu dengan istrinya,” ujar Joe Little, editor dari majalah Majesty. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here