Iis Dahlia Kesal Tak Masuk Nominasi AMI Awards 2019

0
iis-dahlia-ami-awards-2019
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Sebagai pedangdut senior, Iis Dahlia sudah terlalu sering masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards. Pun sebagai pemenang ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Tanah Air itu.

“Waduh sering banget menang, lupa berapa kali,” kata Iis di Press Conference Malam Puncak Anugrah Musik Indonesia di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta (25/11/2019).

Tapi alangkah kagetnya saat ia mengetahui, kalau tahun ini namanya tak masuk satu pun nominasi AMI Awards ke-22 itu. 

“Tahun ini saya nggak masuk? Kesal deh. Iya deh nggak apa-apa, ngalah udah tuir (tua),” katanya tersenyum kecut.

| Baca juga: 6 Potret Manis Ibu dan Anak Artis Ini Bak Kakak Beradik

Padahal tahun ini, ia merilis dua lagu yang diharapkan bisa masuk nominasi. Kedua lagunya tersebut berjudul Tak Mampu Membencimu dan lagu daur ulang milik Rhoma Irama, Mengapa.

Ia kecewa lantaran AMI Awards merupakan ajang paling bergengsi, karena nominator dan pemenangnya ditentukan oleh juri bukan oleh voting penonton.

ami-awards-2019
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Namun ia baru menerima saat dijelaskan, kalau ada rentang waktu bagi karya yang bisa masuk nominasi AMI Awards 2019. Yaitu karya yang diproduksi antara Juli 2018 hingga Juni 2019. Sementara kedua lagu Iis baru dirilis pada 29 Oktober 2019.

“Saya baru tahu ternyata ada rentang waktu untuk bisa masuk nominasi AMI Awards. Manajer tolong dicatat ya, supaya lagu saya tahun depan bisa masuk nominasi lagi, karena yang menilai di AMI itu orang yang berkompeten, bukan alay-alay sosmed,” katanya.

| Baca juga: Iis Dahlia Kehilangan Uang Ratusan Juta Rupiah Saat di London

Meski demikian, Iis tetap tampil di AMI Awards 2019. Ia akan membacakan pemenang salah satu nominasinya.

“Aku jadinya pembaca nominasi, tadi mau nyanyi juga tapi nggak jadi karena terkendala waktu. Bacain nominasi aja udah syukur banget, kalau sampai nggak diajak demo aja,” selorohnya tertawa.

AMI Awards sendiri akan disiarkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, pada 27 November 2019. Tahun ini AMI mengusung tema ‘Musik Bahasa Dunia’.

Sejumlah musisi beken tanah air akan tampil di malam puncak AMI Awards 2019. Mereka adalah Andmesh, Fatin, Lesti, Yovie Widianto,Tulus, BCL, Rizky Febian, Lale Ilman Nino, Feel Koplo, Tohpati, Tasya Rosmala, Indro Hardjodikoro, Dimas Pradipta, Sri Hanuraga, Sheryl Sheinafia, Judika, Andien, Marcel, Steven & Coconut Treez, Raisa, Marion Jola, Bams, Brisia Jodie, Glenn Fredly, Titi DJ, Yura Yunita, Gamaliel, Audrey, Cantika,  Siti Badriah, Donnie Sibarani, Siantar RAP Foundation, Sal Pradi, Dwiki Dharmawan, Nadin Amizah, dan Rahmaniah Astrini. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here