Cara Luna Maya Menghadapi Beragam Masalah dalam Hidupnya

0
35
ulang-tahun-luna-maya-1
Foto: Dok. Instagram Luna Maya

Luna Maya, wanita yang tak pernah menyerah menghadapi naik turun persoalan dalam hidupnya. Dari berbagai ujian itu, Luna belajar banyak hal. Termasuk merubah segala sifat negatifnya di masa lalu.

Ia kemudia menemukan cara bagaimana berjuang, dan tetap ikhlas dalam menghadapi persoalan. 

“Jalani aja, lewati. Dipikir cari solusi, jangan stuck di masalah. Ya wajar kita menyalahkan diri sendiri pasti ada. Tapi lebih coba kontrol lagi emosinya, coba tarik nafas yang dalam, tenangin, kontrol pikiran kita,” ungkap Luna Maya dalam kanal YouTube Jessica Iskandar. 

| Baca juga: Cara Luna Maya Belajar Memaafkan Diri Sendiri

Bagi Luna kuncinya adalah tak lari dari masalah, dan mencari solusi yang tepat. “Coba pikirin masalahnya. Cari solusinya, sampai dapat, oh kayaknya ini solusi yang paling tepat untuk masalah ini,” beber Luna.

“Setelah itu dicoba untuk mengeksekusi solusinya. Kalau perlu bicara dengan orang yang kita butuh ketemuin, ya ketemuin. Kalau butuh orang ketiga yang untuk membuat kita lebih, ya coba. Namanya hidup, selesai satu masalah pasti ada lagi, nggak berhenti,” jelas wanita 36 tahun itu.

| Baca juga: Mungkinkah Luna Maya Balikan dengan Ariel? Ini Jawabannya!

Luna pun tak pernah menyimpan dendam kepada orang lain. “Nggak ada yang nyebelin sih. Aku orangnya nggak dendaman soalnya, jadi nggak ada yang gimana gitu,” tuturnya.

Tak jarang, Ia menulis banyak puisi ketika dirinya terpuruk. Tujuan untuk meluapkan rasa sakitnya serta menyemangati diri sendiri. 

Dear me, aku tahu kamu sedih, aku tahu kamu terluka. Aku tahu kamu lagi stres, aku tahu kamu lagi putus asa. Tapi akan ada hari yang baik juga yang akan datang di depan kita. Kita cukup perlu bersabar saja,” ucap Luna melantunkan salah satu puisinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here