Ayu Azhari Disandingkan dengan Sederet Perempuan Hebat

ayu-azhari
Foto: Syukri/Nyata

Ayu Azhari tampak sangat bahagia ketika di atas panggung acara Indrocraft 2019, yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (30/10) kemarin. Dalam pembukaan Indocraft ke-16 itu, Ayu menghibur para undangan dengan menyanyikan beberapa lagu yang sedang hits saat ini. Salah satunya adalah Salah Apa Aku.

Bukan hanya mengisi acara, Ayu juga meraih penghargaan Bunda Etnik Indonesia bersama para perempuan hebat lain seperti Dewi Motik, ibunda Sandiaga Uno, Mien Uno, dan Rima Melati.

Ayu mengaku senang sekali atas penghargaan tersebut. Dia tidak menyangka kecintaannya pada busana kebaya, maupun kebudayaan Indonesia, membuatnya mendapat penghargaan.

“Senang sekali bisa menyumbangkan sesuatu untuk Indonesia. Memang saya sangat suka menggunakan hal-hal berbau Indonesia. Mulai dari kerudung sampai sepatu. Saya sangat suka kebaya,” ucap Ayu Azhari saat ditemui usai pemberian penghargaan di JCC Senayan.

ayu-azhari-penghargaan
Foto: Istimewa

Baca juga: Dua Hal Penting yang Diwariskan Ayu Azhari Kepada Anak-anaknya

Wanita kelahiran Jakarta ini mengatakan, pernah mendapat penghargaan kategori serupa tiga tahun silam. Namun penghargaan kali ini terasa lebih spesial.

“Sebenarnya saya juga pernah dapat tahun 2016, tapi yang sekarang ada ibu Mien Uno, ada Ibu Lisda, Widyawati, Rima Melati dan yang lainnya,” kata Ayu.

Tak kalah menarik, setidaknya 10 karya fashion putri bungsu Ayu, Isabelle Tramp juga dipamerkan di atas panggung. Seperti yang diketahui, Isabelle sudah menekuni dunia fashion sejak setahun lalu. 

Awalnya Isabelle dijadwalkan untuk hadir dan perform di acara itu. Sayang rencana tersebut gagal, karena Isabelle tengah menjalani ujian di sekolahnya. Alhasil kakaknya, Mariam menggantikan Isabelle tampil di acara itu.

anak-ayu-azhari-fashion
Mariam (tengah) mewakili Isabelle dalam ajang tersebut. Foto: Istimewa

Baca juga: 4 Seleb Luar Negeri Ini Menambatkan Hatinya Pada Wanita Indonesia

Sementara itu Ayu menegaskan, ia memberi ruang kepada anak-anak untuk mengembangkan kreativitas. Ia juga menyarankan agar para artis senior juga mulai memberi kesempatan pada putra putrinya untuk memilih, apakah akan mengikuti jejak orangtua atau berkarya di bidang lain.

“Beri kesempatan dan ruang pada anak untuk menunjukkan dirinya. Jangan orangtua terus yang di depan. Anak punya kemampuan sendiri,” kata Ayu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here