Anggun Beberkan Kisah Pilu Penyebab Kematian Ayahnya

lagu-the-good-is-back-masuk billboard
Foto: Dok. Instagram Anggun C. Sasmi

Anggun sedang mengenang sosok ayahnya yang sudah berpulang 15 tahun lalu. Rupanya ada kisah penuh makna di baliknya.

Anggun membuka kisahnya dengan mengunggah sebuah foto hitam putih. Itulah potret ayahnya yang diambil saat hari pernikahan. Bukan berfoto dengan istrinya, ayah Anggun justru terlihat menikmati rokok yang ada di tangannya.

“Foto ayah saya. Ia sedang merokok Kretek-nya, rokok Indonesia yang terbuat dari tembakau dan cengkeh,” kenang Anggun yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Lagu Anggun Masuk dalam Top 5 Billboard Dance Charts

Bagi Anggun, ayahnya adalah seorang yang karismatik. Lelaki bernama Darto Singo itu juga merupakan sosok yang percaya diri, cerdas dan tampan. Namun Anggun tidak setuju jika ayahnya gemar merokok.

“Tentu saja, dalam foto ini beliau terlihat keren. Tapi jujur, ​​tidak ada yang keren tentang rokok. Terlebih, tidak ada yang lebih keren dari kehidupan,” ungkapnya.

Baca juga: Kebahagiaan Anggun Membuncah Usai ‘Kembarannya’ Jadi Incaran

Ya, ayahnya memang seorang perokok. Lelaki tersebut kemudian sakit dan meninggal karena rokok.

Beliau sangat menyukai rokoknya sehingga membiarkan membunuhnya. Beliau meninggal 15 tahun lalu karena kanker paru-paru,” terang penyanyi kelahiran Jakarta tersebut.

“Tanpa memandang usia, kita selalu merasa terlalu muda untuk kehilangan orangtua. Mudah2an di “atas” sana nggak ada tukang rokok ya Pak,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here