Dukungan Para Seleb Usai Agnez Mo Dianggap Tak Nasionalis

agnez-mo-dituding-tak-nasionalis
Foto: Dok. Instagram Agnez Mo

Agnez Mo jadi perbincangan publik, usai pernyataannya dalam wawancara bersama Kevan Kenney untuk tayangan BUILD Series, viral. Bagian yang jadi perbincangan publik adalah, ketika Agnez mengatakan dirinya tak berdarah Indonesia.

Pemberitaan tersebut membuat Agnez sedih. Melalui Instagram-nya, ia kemudian mengklarifikasi dan menyangkal tudingan, jika ia tak memiliki rasa nasionalisme.

❤️ Mengapa kamu tidak memotong dan mengedit bagian ini? ??‍♀️. Malu dengan orang yang hanya ingin menyebarkan kebencian dengan memutarbalikkan kata-kata serta niat saya,” ungkap Agnez, Rabu (27/11).

☺️Semua yang saya katakan adalah hal-hal yang baik, bahwa bahkan ketika saya menjadi MINORITAS, saya harus berbagi keberagaman yang luar biasa yang saya pelajari di negara saya. Saya selalu mengungkapkan itu, dalam SEMUA wawancara saya (nasional dan internasional),” lanjutnya .

Video yang dimaksud Agnez dalam caption-nya itu, adalah cuplikan lain dari wawancara tersebut. Dalam cuplikan itu, Agnez mengungkapkan rasa bangganya pada Indonesia. Ia ingin mengenalkan budaya Indonesia lewat karyanya, misalnya dengan menyertakan tari tradisional jaipong dalam salah satu video klipnya.

| Baca juga: Agnez Mo Banggakan Nusantara Meski Ngaku Tak Berdarah Indonesia

Meski begitu, Agnez tak marah dengan semua perkataan negatif dari masyarakat. Ia tetap pada pendiriannya, yakni mengenalkan Indonesia di kancah internasional.

“Saya tidak bisa memilih darah atau DNA saya, tetapi saya selalu MEMPERJUANGKAN negara saya, SAYA SELALU MEMILIKINYA, dan TIDAK ADA yang bisa mengambilnya dari saya. Belajarlah untuk melihat dari semua sisi alih-alih membicarakan hal-hal di luar konteks,” terang wanita 33 tahun itu.

“Untuk orang-orang yang mendukungku, aku mencintaimu☺️ Untuk orang-orang yang salah paham, aku mencintaimu dan memaafkanmu.☺️❤️ Percayalah, saya tidak punya satu ons pun dendam atau kemarahan kepada kamu. Untuk semua provokator, saya berdoa untukmu sehingga kamu dapat menemukan kedamaian di hatimu ❤️ # TheBibleTellsMeSo Hatiku penuh. Tidak peduli apa yang kamu katakan, ✊ #mewakili Indonesia. #AGNEZMO Love & Forgive,” tutupnya.

| Baca juga: Agnez Mo Tampil Menawan di American Music Awards 2019

Klarifikasi Agnez ini kemudian mendapat perhatian dari banyak rekan selebriti. Banyak yang memberi dukungan, serta mengapresiasi apa yang telah dilakukannya. Bahkan tagar #WeStandWithAgnezMo menjadi viral di dunia maya.

“Semangat! We understand kok,” tulis Boy William. “❤️❤️❤️?,” tulis Sandra Dewi. “Be stroooong nyeeeeessss,” tulis Indra Bekti. “Jia you??♥️,” tulis Regina. “LOVE & FORGIVE !!! ?? SHINE BABY SHINE ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️,” tulis Caren Delano.

“Mengaku tidak memiliki darah Indonesia, bukan berarti tidak cinta Indonesia atau tidak bangga pada Indonesia. Nonton videonya jangan setengah-setengah. Apalagi membuat postingan yang memprovokasi. Hati kita tidak bersudut. Jangan mudah tersulut. I stand with you, @agnezmo. Dalam perjalanan menuju Bandara, terlibat pembicaraan di DM. Lalu dia tidak keberatan jika saya publish pernyataannya ke media sosial,” tulis Manji.

“Hanya karena satu kalimat fakta tentang darahnya, langsung di pelintir bahwa dia ga mengakui dirinya Indonesai. Dia ga bisa pilih dia lahir dengan darah apa di tubuhnya, yet she choose to be a proud Indonesia. What she’s trying to say, even she’s a minority di negara yang kaya akan budaya ini, dia punya kesempatan yang sama untuk mengejar mimpinya dan membawa nama Indonesia. Memang kalau nonton sepotong2 bisa salah paham. Buat yg ga punya waktu buat nonton fullnya, coba jangan main judge apalagi ikutan sharing,” tulis Pascaline. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here