Inspirasi Outfit Stylish Agar Tetap Hangat di Musim Hujan

0
60
style-musim-hujan
Foto: Pinterest

Musim hujan telah tiba. Pastinya kita ingin tubuh tetap terasa hangat, walaupun udara sedang tidak bersahabat. Namun, sebagian besar pasti pusing memikirkan style musim hujan apa yang keren, selain mengenakan jaket tebal yang membosankan.

Nah, jangan khawatir tidak bisa tampil stylish di musim hujan. Berikut beberapa inspirasi gaya berpakaian, yang dapat kamu aplikasikan ketika musim hujan, dan katakan it’s perfect for rainy day! 

1. Mix and match sweter

sweater-inspirasi
Foto: Pinterest

Sweter menjadi pakaian yang cukup praktis dan stylish untuk musim hujan. Walaupun bahannya tidak terlalu tebal, namun sweter tak kehilangan fungsi sebagai pakaian yang menghangatkan.

Kenakan sweter dengan celana jeans agar lebih modis. Pakaian dengan jenis ini juga bisa dikombinasikan dengan scarf agar lebih hangat, karena pada dasarnya sweter tak memiliki kerah. Gunakan juga sneakers atau sepatu boots jika udara di luar terasa dingin.

2. Mix and match turtle neck

turtle-neck-inspirasi
Foto: Pinterest

Turtle neck memilki model yang hampir sama dengan sweater, akan tetapi turtle neck memiliki kerah yang menutupi semua bagian leher. Baju berbahan seperti katun, fleece, dan lain sebagainya, bisa digunakan untuk model turtle neck.

Namun untuk style musim hujan, pilih turtle neck yang berbahan rajutan, agar tubuh terasa lebih hangat. Padupadankan turtle neck dengan rok, dress maupun celana jeans. Sertakan pula topi atau turban agar telinga lebih hangat.

Baca juga: Inspirasi Mix and Match Turtle Neck Ala Beby Tsabina Saat di Korea

3. Mix and match cardigan

cardigan-inspirasi
Foto: Pinterest

Jika udara tidak seberapa dingin, coba tampil keren dengan mix dan match outer yang satu ini. Kenakan cardigan dengan model panjang jika mengenakan skinny jeans atau leggings. Namun coba pilih cardigan dengan model pendek jika ingin di kombinasikan dengan rok atau celana dengan model seperti kulot.

4. Mix and match jaket parka

jaket-parka-inspirasi
Foto: Pinterest

Jaket parka cocok dikenakan di Indonesia ketika musim hujan. Modelnya yang seperti mantel hujan dan volumenya yang tidak seberapa berat, membuat jaket ini nyaman dikenakan pada suhu rendah. Kombinasikan dengan topi dan sneakers agar terlihat lebih kasual.

Baca juga: Menawannya 6 Artis Indonesia di Pembukaan Dior Cruise 2019

5. Mix and match baju berlapis

baju-berlapis-inspirasi
Foto: Pinterest

Jika bosan dengan gaya berpakaian mengenakan sweter maupun jaket, coba gunakan baju berlapis agar tetap hangat namun stylish. Gunakan baju yang lebih pendek di bagian luar, dan baju yang lebih panjang di bagian dalam.

Atau kamu dapat aplikasikan baju dengan kerah di bagian dalam, dan baju dengan bahan kaos yang lebih longgar di bagian luarnya. (*)