Roy Marten Beri Nasihat untuk Gading Marten dengan Bahasa Jawa

0
659
Roy dan Gading Marten
Foto: Dok. Instagram Roy Marten

Dukungan dari keluarga bisa menjadi energi tersendiri, bagi mereka yang tengah terpuruk. Hal ini pula yang dilakukan oleh Roy Marten kepada anaknya, Gading Marten.

Sebagaimana kita tahu, saat ini pernikahan Gading dan Gisella Anastasia tengah berada diujung tanduk. Mengetahui hal tersebut, hati orang tua mana yang tak ikut pilu.

Menanggapi permasalahan tersebut, Roy Marten menuliskan nasihat lewat unggahan Instagram. Dalam potret hitam putih itu, Roy merangkul pundak sang putra. Keduanya pun sama-sama melempar senyum di arah kamera.

Ditinggal bapak ora kajen. Ditinggal ibu ora kopen,” Tulis Roy dengan menggunakan bahasa Jawa. Kalimat tersebut mengandung arti, bahwa anak yang ditinggalkan ayahnya, menjadi tidak terhormat. Sedang jika ditinggal oleh ibunya, ia tidak akan terurus.

Baca juga: Via Vallen Bersyukur ‘Diusir’ dari Pesawat Rute Jakarta-Surabaya

Aktor 66 tahun itu juga menambahkan, “Nak nesu turuo. Nak turu tangio. Nak tangi elingo.” Kalimat tersebut memberi nasihat kepada Gading, agar meredam amarahnya. “Kalau marah tidurlah. Kalau tidur, bangunlah. Kalau bangun, ingatlah”.

Baca juga: Alasan Haru Tagar #savegempi Jadi Trending di Twitter

Netizen pun memenuhi kolom komentar dengan doa dan harapan, untuk pernikahan Gading dan Gisella.

😞😢😢😢😢semoga mba @gisel_la Dan mas @gadiiing Tdk jadi cerai…. Kami sangat berharap ini hanya mimpi😇kenyataan nya mreka akan ttep bersama bahagia sellu,” tulis akun @yoris1993.yr. “berharap mereka msih bisa bersatu lagi mas @gading dan mba @gisel_la 😇, smangat slalu Om utk leluarga tercinta❤,” @anitha_rimpil menambahkan.

Ada juga yang memuji kemampuan Roy Marten dalam berbahasa Jawa. “Wah mantap Bapa Roy Marten pintar bahasa jawa.kata-kata tu sederhana tp sangat menusuk 😊😊,” puji akun @fei_pei_liu.

Baca juga: Mantan Kekasih Tiada Henti Bisikkan Doa untuk Gading Marten

Dalam unggahan sebelumnya, Roy juga sempat menuliskan kalimat bijak tentang perempuan. “Perempuan adalah mahluk istimewa, sekaligus misteri alam yang terbesar. Kadang laki laki gagal memahaminya, karena ketika Hawa diciptakan, Adam sedang tertidur,” tulisnya. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here