Nostalgia Rossa dengan Piano Kenangan Dari Purwacaraka

Foto: Dok. Instagram Rossa

Meski sudah 26 tahun, Rossa menekuni karir di dunia musik. Berbagai penghargaan pun juga sudah raih penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat ini. Namun Rossa tak pernah melupakan masa-masa, dimana dirinya belajar bermusik di Purwacaraka Music Studio (PCMS).

”Sejak SD aku sudah kenal kang Purwa, jadi dulu aku di Sumedang dan nyanyi di Bandung. Saya kenal di sanggar Teti Kadi, berkenalan dari situ, lalu kenal dekat dan sampai sekarang,” kata Ross usai tampil di Konser 3 Dekade PCMS di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu lalu.

Baca juga: Rina Nose Kembali Disindir Soal Agama Hanya Karena Unggahan

Bagi Rossa, Purwacaraka bukan hanya sekedar guru bermusik. Kakak kandung penyanyi Trie Utami itu, tak tanggung-tanggung dalam men-support kemampuan bermusiknya.

”Banyak kenangan selama sekolah di tempat kang Purwa. Mungkin saya satu satunya murid yang kurang ajar. Bayangin, pemilik sekolah musik dimintain tolong belikan piano, minta diantar ke rumah. Piano itu harus dianter dari Bandung ke Sumedang, otomatis butuh ongkos buat kendaraan. Dan saat itu, aku beli harganya sekitar Rp 8 jutaan. Pas aku sudah gede, kang Purwa ngomong ‘dulu kan pernah dibeliin ini (Piano), untung persaudaraan, cuma Rp. 18 ribu,” kenang Rossa seraya tersenyum.

Baca juga: Digandeng Mesra Pierce Brosnan, Raline Shah Siap Jadi Bond Girl?

Hingga saat ini, Ocha menyebut dirinya tak pernah bisa melupakan apa yang pernah Purwa Caraka ajarkan kepadanya, yang salah satunya mampu membawa dirinya ada di jajaran diva pop Indonesia .

Rossa mengaku kagum dengan karya-karya Purwacaraka. Tidak hanya menjadi guru yang baik, profesionalisme dari sekolah musik yang dipimpinya, juga menjadi panutan baginya.

Baca juga: Keponakan Bicara Soal Meghan Markle yang Dimusuhi Keluarganya

Saat diminta menjadi bintang tamu di gelaran Konser 3 Dekade PCMS, Ocha pun tak ragu menerimanya. Dalam konser tersebut, Rossa bernyanyi tiga lagu yakni Jangan Hilangkan Aku, Ayat-ayat Cinta dan Sakura dengan diiringi PCMS Orchestra, yang langsung dipimpin Purwacaraka.

Enggak menyangka sekolahnya sudah tiga dekade, aku salut banget sama profesionalismenya. Salut banget, saya menganjurkan buat orangtua untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah musik, karena anak bisa berkembang, pengalaman bagus, kalau di sekolah musik dia, bertemu teman, ngobrol, tambah wawasan,” papar Rossa. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here