Millie Bobby Brown Didaulat Jadi Duta UNICEF Termuda

0
13
millie-bobby-brown
Foto: Net

Bintang remaja serial Netflix Stranger Things (2016-sekarang), Millie Bobby Brown punya tugas baru. Aktris 14 tahun tersebut didaulat menjadi duta United Nations Children’s Agency (UNICEF).

Aktris asal Inggris itu jadi duta termuda dan masuk daftar 100 tokoh paling berpengaruh versi majalah Time. Pengangkatan Millie sebagai duta UNICEF bertepatan dengan Hari Anak se-Dunia, pada 20 November lalu.

Baca juga: Kim Kardashian Sumbang Rp 7,2 M untuk Korban Kebakaran California

Bagi Millie, penunjukan dirinya sebagai duta UNICEF adalah mimpi yang menjadi kenyataan. ”Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan buat saya,” ujarnya.

Sebagai Duta UNICEF, Millie harus ikut serta mengatasi bullying dan kemiskinan. Juga membantu meningkatkan kesadaran tentang hak-hak anak, dan isu-isu yang berhubungan dengan anak-anak. Termasuk akses pendidikan dan dampak kekerasan pada anak.

”Saya menantikan untuk bertemu dengan anak-anak sebanyak yang saya bisa. Mendengar cerita mereka dan berbicara atas nama mereka,” ujar aktris yang berperan sebagai Eleven dalam drama Stranger Things tersebut.

Baca juga: Preity Zinta Dikecam Publik Usai ‘Berharap’ Alami Pelecehan Seksual

Selain mengangkat isu tentang pendidikan dan kekerasan, Millie juga akan memastikan anak-anak berada di lingkungan yang aman dan mendapat akses air bersih.

Millie bergabung dengan daftar Duta UNICEF lainnya, termasuk mantan kapten sepakbola Inggris David Beckham, aktor Orlando Bloom, Jackie Chan dan Liam Neeson, penyanyi Ricky Martin dan Shakira •rtr/gan/hen