6 Kali Sudah Michael Jackson Jadi Selebriti Almarhum Terkaya

0
157
Foto: Kevin Mazur/Wireimage.com/Grammy

Raja pop Michael Jackson untuk kali ke enam dinobatkan sebagai selebriti almarhum terkaya. Bukan sekadar enam kali, namun berturut-turut. Michael Jackson yang meninggal pada Juni 2009 pada usia 50 tahun dikabarkan memiliki kekayaan USD 400 juta atau setara Rp 6 triliun.

Sebagian besar hasil penjualan saham EMI Music Publishing-nya kepada Sony. Penghasilan-penghasilan lain juga diperoleh dari Michael Jackson’s Halloween, film animasi televisi yang tayang 2017 lalu.

John Branca, co-executor estate Jackson mengatakan, ”Kamu nonton Charlie Brown Christmas dan Charlie Brown Thanksgiving tiap tahun. Tapi sekarang kalian nonton Michael Jackson’s Halloween. Semoga ini akan tetap abadi.”

Baca juga: Andy Lau Isi Penghujung 2018 dengan Kemeriahan Pernikahan

Sementara itu, legenda rock, Elvis Presley yang meninggal pada 1977 di usia 42, berada di urutan kedua dengan penghasilan USD 40 juta atau setara Rp 592,5 miliar.

Selain karena penjualan album, penghasilan itu juga diperoleh dari komplek hiburan baru yang dibuka di rumahnya yang terkenal, Graceland.

”Area hiburan dan pameran seluas 18.500 meter persegi itu menampilkan hal-hal yang terkait Elvis. Perjalanan hidupnya, hal-hal yang dicintai dan semuanya. Berada di sana, Anda akan merasakan hidup bersama Elvis,” demikian disebutkan situs resmi area hiburan itu.

Baca juga: PSY Dituntut Rp 3,5 M Karena Penampilannya di Panggung Indonesia

Posisi selanjutnya ada pegolf Arnold Palmer (USD 35 juta/Rp ), kreator Charlie Brown, Charles Schulz (USD 34 juta/Rp ), Bob Marley (USD 23 juta/Rp ), Bob Marley (USD 23 juta/ Rp ), penulis buku anak Dr Seuss (USD 16 juta/Rp ), founder Hugh Hefner (USD 15 juta/Rp ), Marilyn Monroe (USD 14 juta/ Rp ), Prince (USD 13 juta/ Rp) dan John Lennon (USD 12 juta/Rp ). •asiaone/ade

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here