D’Masiv Ajak 4 Musisi Ternama untuk Warnai 3 Lagu Barunya

Foto: Febry/Nyata

Keinginan D’Masiv untuk segera menelurkan album, tampaknya harus tertunda. Pasalnya, label musik yang menaungi mereka memintanya untuk merilis beberapa lagu terlebih dahulu.

Band yang terbentuk tahun 2007 ini sudah mengeluarkan tiga single terbarunya. Pernah Memilih jadi lagu pertama yang dirilis pada bulan Maret kemarin. Ini merupakan karya kolaborasi dengan Rossa dan David Noah. 

Tak hanya Rossa dan David Noah, D’Masiv juga berkolaborasi dengan 2 musisi ternama lainnya. Di lagu Ingin Lekas Memelukmu Lagi, mereka mengajak mantan vokalis Payung Teduh, Is Pusakata untuk berkoklaborasi. Sedangkan, mendiang Chrisye menjadi daya tarik tersendiri dalam Selamat Jalan Kekasih. 

Baca juga: Lagu Rian D’Masiv Untuk Euralia Tercinta

Berkolaborasi dengan almarhum Chrisye, menjadi salah satu impian terbesar bagi mereka. “Jadi dulu kita sangat mengidolakan om Chrisye terus selabel tapi nggak pernah ketemu, dan ternyata Tuhan ngasih jalan yang lain. Kita emang nggak pernah ketemu secara fisik tapi kita bisa bertemu dalam satu karya, dan ada di lagu selamat jalan kekasih itu,” tutur Rian saat mengunjungi Nyata, pada Senin (12/11) kemarin. 

Baca juga: Maia Estianty Beberkan Sifat Asli Irwan Mussry di Hari Ultahnya

Perjalanan D’masiv membawakan karya mendiang Chrisye ini tidak mudah. Mereka harus izin dengan pencipta lagu. Selain itu D’masiv juga memasukan suara Chrisye ke dalam lagu tersebut.

“Waktu itu bu Acin (Produser Musica) yang punya ide gimana kita masukin aja suaranya om Chrisye. Nah pas dibilang gitu kita semua kaget dan merasa amaze aja, takjublah. Ini salah satu hal jadi mimpi kita dulu berkolaborasi sama om chrisye dan akhirnya mendapat ijin juga dari istrinya tante Yanti Noor (istri alm. Chrisye),” sambung Kiki.

Baca juga: Baim Wong Sebut Raffi Ahmad dengan Kata-kata Kasar, Ada Apa?

Sementara itu, lagu Ingin Lekas Memelukmu terinspirasi saat Rian merindukan sang anak. “Sebenarnya berawal dari keresahan kita nih bapak-bapak kan, kalo lagi manggung keluar kota kan obat kangennya paling Cuma videocall tapi itu kan nggak cukup ya. ketika anakku video call terus nanya kapan pulang setelah itu aku bikin lagu dan liriknya,” ucap Rian.

Berkolaborasi dengan Is Pusakata, lagu ini memiliki sentuhan gitar nilon, yang jadi ciri khas dari Is. Dia juga mengisi backing vocal untuk karya tersebut(*suryani/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here