Henry Golding Ogah Warisi Kesuksesan Brad Pitt

0
78
kesuksesan-henry-golding
Foto: AFP/AsiaOne

Siapa sih yang bisa lupa dengan Nick Young yang tampan, kaya raya dan romantis. Karakternya dalam film Crazy Rich Asians (2018) ini, seakan menggambarkan sosok laki-laki yang sempurna. Tak ayal, banyak sekali penonton wanita yang mengidamkan sosoknya untuk menjadi pendamping hidup.

Karakter tersebut mampu dimainkan dengan apik oleh Henry Golding, aktor berdarah Inggris-Malaysia, yang sebelumnya telah lama berprofesi sebagai presenter.

Kesuksesan Crazy Rich Asians, membuat nama Henry melambung. Bukannya merasa bahagia, aktor 31 tahun itu malah merasa kesulitan.

“Aku tetap menjadi pribadi yang sama seperti sebelumnya. Hanya saja, persepsi orang-orang mulai berubah. Aku harus berjuang untuk menghadapinya,” ungkapnya dalam wawancara bersama majalah GQ. 

Baca juga: A Simple Favor Jadi ‘Balasan’ untuk Henry Golding

Henry juga mengungkapkan, bahwa dirinya tidak mau berada pada level kesuksesan seperti Brad Pitt. Ia merasa tidak akan sanggup menjalani hidupnya, karena pastinya perhatian publik yang didapat akan begitu besar.

“Kau tak akan bisa berjalan dengan bebas kemanapun. Kau tak akan bisa menjalani hidupmu,” ceritanya.

Baca juga: Sisi Lain Keluarga Kerajaan Terungkap di Hari Ultah Pangeran Charles

Tidak berhenti sampai di situ saja, kesuksesan yang diperoleh Henry membuatnya dilabeli sebagai Asian Leading Man. Lagi-lagi, pemain film A Simple Favor (2018) tersebut merasa tidak nyaman.

“Aku tak ingin disebut sebagai itu (Asian leading man). Namun, jika sebutan tersebut bisa menginspirasi orang-orang Asia lain untuk menjadi lebih baik, aku akan menerimanya,” ceritanya.

Dalam wawancaranya tersebut, Henry juga mengungkapkan keinginannya untuk bermain dalam berbagai macam genre film.

“Aku tak ingin terjebak hanya dalam satu genre, komedi romantis. Aku suka sekali drama modern. Tapi aku ingin bisa bermain dalam film ber-genre lain juga,” ungkapnya. (*)