Film Pertama BTS Pecahkan Sejarah Box Office Amerika Serikat

ulang tahun jin bts
Foto: Dazed

BTS telah menguasai dunia! Tampaknya, kalimat tersebut tidak terlalu berlebihan untuk diberikan pada boyband fenomenal asal Korea Selatan itu. Bagaimana tidak? Tak hanya menaklukkan dunia musik, kini BTS juga berhasil pecahkan sejarah Box Office Amerika Serikat melalui film pertamanya, Burn The Stage: The Movie (2018).

Karya layar lebar tersebut, debut dengan mengesankan di hari pertama perilisan pada Kamis (15/11) kemarin, dengan meraup US$ 1,2 juta (setara dengan Rp 17,5 miliar). Disusul dengan tambahan US$ 2,3 (Rp 33.5 miliar) juta selama akhir pekan.

Baca juga: BTS Dikecam Gara-gara ‘Dukungannya’ untuk Nazi dan Bom Atom

Jumlah tersebut mengalahkan rekor tertinggi yang sebelumnya dicetak oleh film dokumenter konser One Direction, This Is Us (2013). Jumlah tersebut hanyalah perolehan dari penayangan di Amerika Serikat (AS). Burn The Stage: The Movie berhasil meraup US$ 7,6 juta (setara Rp 110,9 miliar) dari negara-negara di luar AS.

Kesuksesan ini tidaklah mengherankan, melihat besarnya antusiasme para penggemar. Mereka sudah menunggu berbulan-bulan sebelum film ini dirilis. Bahkan, satu juta tiket berhasil terjual, seminggu sebelum penayangan.

Baca juga: 6 Teknik Makeup Kekinian Yang Mudah Untuk Diaplikasikan Sendiri

Pencapaian ini adalah prestasi yang mengagumkan. Terlebih, film ini hanya dirilis secara terbatas di 620 lokasi di 70 negara saja, termasuk Indonesia. Tiketnya pun tidak dijual dengan harga yang murah, yaitu berkisar antara Rp 130 ribu sampai Rp 175 ribu di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Malang dan Bali.

Karya layar kebar ini merupakan adaptasi dari serial BTS yang ditayangkan di YouTube Red dengan judul serupa. Film tersebut merangkum kegiatan di belakang dan di atas panggung saat tur konser dunia, WINGS pada 2017 kemarin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here