Bohemian Rhapsody Blak-Blakan Beberkan Kehidupan Freddie Mercury

0
491
Foto: 20th Century Fox

Siapa tak kenal dengan lagu kemenangan sepanjang masa We Are the Champions? Atau intro ikonik penuh gegap gempita We Will Rock You? Dan juga lagu berdurasi 6 menit yang legendaris berjudul Bohemian Rhapsody?

Lagu-lagu tersebut dibawakan oleh band Queen dengan sang vokalis utama, Freddie Mercury, yang meninggal karena penyakit AIDS pada 24 November 1991 silam. Perjalanan jatuh bangun karier serta kehidupan pribadi Freddie pun dirangkum 20th Century Fox dalam film Bohemian Rhapsody, dengan aktor utama Rami Malek.

Baca juga: Miripnya Rami Malek dengan Freddie Mercury di Bohemian Rhapsody

Foto: 20th Century Fox

Freddie lahir di Tanzania tahun 1946 dengan nama Farrokh Bulsara. Ia lalu bergabung dengan band Queen dan berhasil mendobrak batasan-batasan bermusik pada zaman tersebut. Namun berada di puncak ketenaran, tak lantas membuat jalan hidup Freddie mulus.

Foto: 20th Century Fox

Film yang berdurasi 134 menit ini banyak bercerita tentang, bagaimana Freddie harus dihadapkan dengan konflik keluarga, dan solo karir yang tidak seberhasil band yang digawanginya. Belum lagi soal pengkhianatan teman karib dan juga kontroversi mengenai orientasi seksualnya yang menyukai sesama jenis.

Foto: 20th Century Fox

Di saat sedang sangat terpuruk, Freddie pun mati-matian untuk kembali bangkit di tengah banyaknya problematika yang melanda. Terutama saat ia divonis AIDS, namun tetap tidak menyerah untuk menghasilkan karya-karya fenomenal.

Baca juga: Baru Rilis Trailer, Film Bohemian Rhapsody Sudah Dikecam!

Video klip These Are the Days of Our Lives pun menjadi video terakhir Freddie bersama Queen, yang menerima penghargaan Brit Award 1990 sebagai Outstanding Contribution to Music.

Foto: 20th Century Fox

Selain berisikan drama kehidupan, penonton film Bohemian Rhapsody pun akan ikut merasakan bagaimana euforia di balik pembuatan lagu, sekaligus bisa merasakan bagaimana riuhnya penonton yang memenuhi stadion sembari menyanyikan lagu-lagu ikonik sepanjang masa milik Queen.

Disutradarai oleh Bryan Singer, film yang menelan budget $55 juta dollar ini sudah tayang mulai 2 November 2018 lalu. (*)