Ervanka Coba Lawan Arus Demi Wujudkan Mimpi

0
15
Foto: Bayu/Nyata

Impian Ervanka akhirnya tercapai. Setelah cukup lama merintis karir dan menelurkan beberapa single, pria asal Cilacap, Jawa Tengah ini, berhasil mewujudkan harapannya untuk memiliki album sendiri.

Mini album berisi lima lagu tersebut, bertajuk Takdir Tresnoku. Album baru Ervanka ini cukup unik. Pasalnya, Ervanka mencoba melawan arus dengan mengedepankan lagu berbahasa Jawa.

“Karena passion saya campursari dan saya ingin melawan arus. Jujur buat saya yang terpenting dari lagu adalah memiliki notasi yang enak, soal bahasa bagi saya nomor dua,” ujar Ervanka saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (7/11) lalu.

Baca juga: Demi Lovato Akhirnya Muncul ke Publik Setelah 3 Bulan Dirawat

Ervanka bukanlah nama baru dalam industri musik Indonesia. Mengawali karir sebagai model dan menekuni dunia akting, Ervanka sempat merilis sebuah single berjudul Cinta Tabu. Namun sayang, karirnya didunia musik harus terhenti sejenak lantaran kesibukannya di dunia modelling yang sangat padat.

Di tahun 2012, Ervanka kembali lagi ke dunia musik dan merilis sebuah single. Tak hanya itu, cowok kelahiran 6 Maret 1991 ini, juga sempat mengikuti Bintang Pantura 2 yang ditayangkan di Indosiar. Saat itu, Ervanka berhasil bertahan hingga babak enam besar. Hingga saat ini, sudah 7 buah single ia rilis.

“Saya ini orang kampung, orang desa. Benar-benar tidak menyangka bisa muncul di televisi dan bisa berkarir menyanyi. Mini album saya ini adalah sebuah pencapaian bermusik dan berolah vokal. Selain kepuasan batin,” tutur Ervanka.

Baca juga: Ungkapan Romantis Jessica Iskandar Saat di Pangkuan Richard Kyle

Ervanka memang tak pernah main-main dalam urusan karir. Walaupun memulai dari dunia modelling, namun musik telah menjadi impiannya sejak lama.

Karena itu, saat mendapat kesempatan membuat album, Ervanka berusaha mengerjakannya dengan maksimal.

“Perjuangan album ini juga luar biasa ekstra, mulai dari permainan musik, dan pemilihan kendang, saya ikut mengerjakannya,” jelas Ervanka.

“Saya berjuang untuk terus membuktikan komitmen saya di dunia tarik suara,” tambahnya. (*)