Perjuangan Angelica Simperler Sebelum Jadi ‘Korban Perkosaan’

0
82
angelica-simperler-di-film-keira
Foto: Istimewa

Memerankan sosok gadis yang memiliki tujuh kepribadian dalam film Keira, membuat Angelica Simperler benar-benar harus bekerja keras. Diakui Angelica, film bergenre psychological thriller karya sineas Harry Dagoe itu, sangat menantang. Ia memang sudah lama mendambakan terlibat dalam film thriller.

“Aku berperan sebagai Keira, gadis dengan tujuh kepribadian. Kesulitannya banyak banget, karena ini satu hal yang sangat berbeda, yang jarang banget kita temui, mungkin yang sering ketemu dua kepribadian aja. Tapi ini perannya memiliki tujuh kepribadian, itu sangat sulit. Aku disini kesulitannya juga karena persiapan yang pendek,” ucap Angelica.

Baca juga: Intip Rumah Masa Kecil Maia Estianty di Surabaya

Meski waktu persiapan cukup pendek, ia bersyukur bisa melewati semua kesulitan di lapangan dengan baik. “Resikonya, aku sering mengulang adegan,” katanya.

Angelica sempat takut tak mampu mendalami perannya sebagai Keira. Bahkan, saat syuting ia sempat menangis takut tidak bisa membawakan film ini.

Aktris kelahiran 9 Juli ini menyebutkan ada tiga adegan paling menguras energi, yakni diperkosa, ngobrol dengan dialog sangat panjang, dan mempresentasikan tujuh kepribadian dalam sebuah adegan.

”Adegan diperkosa itu sulit, karena saya tidak punya referensi pengalaman rasanya dinodai lawan jenis. Amit-amit jangan sampai. Ini film paling menantang selama berkarier di dunia seni peran,” ceritanya.

Baca juga: Curi Hati 17 Tahun Lalu, Apa Kabar Pemain Maria Belen Sekarang?

Ia juga mengatakan bahwa Ray Sahetapy jadi konsultan aktingnya. Ia membocorkan banyak sekali tips agar Angelica bisa berakting dengan apik.

“Dia bilang kunci film ini, mimik harus pas, nggak boleh terlalu emosional atau sebaliknya. Nada suara dan cara bicara harus diperhatikan, agar orang bisa menilai kepribadian mana yang sedang saya mainkan,” ungkapnya.

Angelica juga mengaku, sempat melakukan observasi dan berkonsultasi dengan psikolog. “Sempet ke psikolog karena ingin tahu dasar-dasarnya. Aku masih blank banget pada awalnya dengan (konsep) kepribadian ganda. Aku konsultasi itu penyebabnya apa saja faktornya. Yang penting aku tahu dulu tentang kepribadian ganda ini,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga memperkaya dirinya dengan mencari referensinya dari internet.  “Selanjutnya aku tonton referensi film yang dikasih, terus aku cari-cari di YouTube. Aku cari-cari di Google semua tentang itu, karena waktunya mepet nggak sempat ketemu Wella (Orang yang punya pengalaman sebenarnya-red),” jelasnya.

Baca juga: Akhirnya Terungkap Sudah Penyebab Kematian Mac Miller

Tak hanya Angelica, film ini juga dibintangi oleh Ray Sahetapy dan Djenar Maesa Ayu. Bermain dalam film yang tak biasa, Angelica mengaku banyak memperoleh pengalaman baru.

“Ternyata orang-orang seperti ini ada disekeliling kita, mungkin kita nggak sadar,” tuturnya. (*)