Perjuangan Berat Cynthia Lamusu Lahirkan Bayi Prematur

anak cynthia lamusu sakit
Foto: Dok. Instagram Cynthia Lamusu

Hari Prematuritas Sedunia diperingati pada 17 November. Setiap tanggal tersebut, Cynthia Lamusu selalu merasa mellow lantaran memiliki pengalaman melahirkan bayi prematur.

Seperti yang diketahui, Cynthia memiliki dua orang buah hati yang terlahir prematur, Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra.

Baca juga: Anak Cynthia Lamusu Harus Pakai Kacamata Karena Penyakit Langka

Peringatan tersebut membuat Cynthia mengingat kembali, bagaimana perjuangannya dan buah hati melalui masa-masa sulit itu. Ia pun mengunggah di Instagram, potret kolase kedua anaknya, yang berjuang di ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by cynthia_lamusu (@cynthia_lamusu) on

Istri dari aktor Surya Saputra itu menggambarkan perasaannya kala itu, bak menaiki roller coaster. Senang karena putra-putrinya terlahir ke dunia, tapi juga sedih memantau perkembangan kedua anaknya.

Perasaan Campur Aduk saat itu tidak pernah terlupakan. Setiap detik bagaikan “Naik Roller Coaster” bagaimana kami sebagai Orang tua melihat setiap perkembangan anak anak kami yang sedang berjuang di ruangan Nicu,” tulisnya dalam keterangan fotonya.

Baca juga: Tom Cruise Didepak dari Jack Reacher Karena Alasan Mengejutkan

Tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya terlahir prematur. Namun bagi Cynthia, kehadiran buah hatinya ini merupakan berkah yang luar biasa. Bagaimana ini dijadikan sebagai pengalaman yang berharga, dan ujian kesabaran dalam hidup.

Setiap Orang Tua tidak Ingin Anak nya terlahir Prematur, tapi adalah BERKAH Yang Luar Biasa Kami Di berikan Pengalaman Istimewa dalam Merawat Anak Anak Kami yang terlahir Prematur dan itu kami jadikan Pengalaman Berharga sebagai Ujian Kesabaran dalam Hidup kami,” lanjutnya.

Baca juga: Nana Mirdad Pilih Hidup Tanpa Nasi Daripada Wine

Tak lupa, wanita kelahiran 12 April 1978 ini juga memberikan motivasi dan doa, bagi keluarga yang mengalami kelahiran prematur

Selamat Hari Prematuritas Sedunia untuk semua Anak Anak #PejuangNicu #PejuangPrematur tersayang… Doa terbaik Selalu untuk Kesehatan dan Tumbuh Kembang yang Baik agar kelak mereka dapat mewujudkan Semua Cita Cita nya. Amin,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here