Wirda Mansur Tinggalkan Dunia Akting dan Kuliahnya di Inggris

Wirda Mansur bersama adiknya Umi Mansur. Foto: Syukri/Nyata

Wirda Mansur, putri pendakwah Yusuf Mansur, sepertinya tak ingin lagi terjun di dunia akting. Setelah bermain di film Ada Cinta di SMA, Cahaya Cinta Pesantren, dan The Santri yang disutradarai Livi Zheng, kini Wirda memilih tidak lagi bermain film.

Penulis buku Be The New You itu ingin fokus mengurus Pesantren Darul Mansur di Cipondoh Tangerang. Wirda bahkan rela meninggalkan kuliahnya diluar negeri, untuk mengurus pesantren yang didirikan oleh ayahnya itu. “Sekarang aku mengabdi untuk pesantren, kegiatan aku sehari-hari bersama santri-santriwati,” ucap Wirda Mansur disela-sela kegiatan di Pesantren, Minggu (10/12/2023).

| Baca Juga: Batik Agnez Mo di KTT COP28 Punya Makna Mendalam

Menurut Wirda, dirinya sudah fokus mengurus pesantren sejak 2021, ia rela meninggalkan kuliahnya di jurusan Business Enterprise di University of Buckingham, Inggris, yang baru semester dua. “Dulu aku suka wara-wiri, suka ngonten, sekarang mau fokus ngurus Pesantren. Dulu pesantren kerja sampingan kini sebaliknya, Pesantren yang utama,” ujarnya.

Wirga mengaku, sejak dulu selalu fokus jika mengerjakan suatu pekerjaan. Ke depannya Wirda ingin, Pesantren yang dikelolanya  solusi bagi orangtua yang terbentur biaya. “ Pesantren ini terjangkau, karena kami melihat makin kesini biaya anak itu makin mahal,” jelas Wirda.

| Baca Juga: Syahnaz Sadiqah Ungkap Keinginannya Berhijab

Menurut Wirda, ia memiliki keinginan untuk meneruskan pendidikannya lagi dibangku jika pesantren yang dikelola sudah kuat. “Aku bismillah bilang sama ayah, urus pesantren dulu begitu sudah settle, aku balik lagi ke pendidikanku,” harapnya.

Pengelolaan pesantren Darul Mansur berbeda dengan Darul Quran, Darul Mansyur lebih terjangkau. “Kita bikin konsep yang terjangkau, murah meriah sudah all in semuanya Rp 400 ribu perbulan, dan kita rasa cukup terjangkau dan menjadi solusi untuk para orangtua,” kata Wirda Mansyur. (*/rein)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here