Kode Rahasia Pangeran Harry dan Pangeran William Terkuak!

Foto: Dok. AP/GettyImages

Memoar Pangeran Harry, Spare telah menyikap banyak rahasia yang selama ini disembunyikan Keluarga Kerajaan Inggris. Salah satu bagian paling dramatis, yaitu momen retaknya hubungan Pangeran William dengan Pangeran Harry.

Pada bagian terakhir dalam buku ini, Harry menceritakan percakapan sengit antara dirinya, William dan ayah mereka, Raja Charles III. Peristiwa itu terjadi usai pemakaman Pangeran Philip pada April 2021 lalu.

Pertemuan ayah dan anak itu menjadi emosional, ketika Harry memberitahukan niatnya untuk mundur dari anggota Keluarga Kerajaan. Di tengah percakapan itu, Pangeran Willam secara mengejutkan menggunakan ‘kode rahasia’ yang berhubungan dengan mendiang ibu mereka, Putri Diana.

“Harold (panggilan William ke Hary, red), kamu harus dengarkan aku! Saya hanya ingin kamu bahagia Harold. Saya bersumpah….Saya bersumpah atas nama Ibu,” ucap Prince of Wales yang ditulis Harry dalam buku memoarnya.

Baca Juga: Halloween tanpa Kostum Halloween ala Pangeran Harry dan Meghan Markle

Harry menjelaskan, bila ucapan William itu sampai membuatnya, dan Yang Mulia berhenti melangkah. Waktu itu, ayah dan dua putranya sedang berjalan-jalan di sekitar Frogmore Gardens, beberapa jam setelah pemakaman Pangeran Philip.

“Dia menggunakan kode rahasia, kata sandi universal. Sejak kami masih kecil, tiga kata itu hanya boleh digunakan pada saat-saat krisis yang ekstrem,” imbuhnya.

‘Sumpah’ William itu memiliki makna yang mendalam bagi kakak-adik tersebut. Biasanya, ucapan itu terpaksa dikeluarkan ketika salah satu diantara mereka perlu didengar.

“Selama hampir dua puluh lima tahun kami menyimpan sumpah yang menghancurkan jiwa itu, untuk saat-saat ketika salah satu dari kami perlu didengar, dipercaya, dengan cepat. Pada saat dimana tidak ada hal lain yang bisa dilakukan,” jelas suami Meghan Markle itu.

Baca Juga: Ini Kerugian yang Terjadi Bila Harry dan Meghan Memutuskan Bercerai

Namun, ‘kode rahasia’ yang diucapkan William tak berhasil membuat Harry berhenti untuk mundur dari Keluarga Kerajaan.

“Saya tidak percaya padanya, tidak sepenuhnya mempercayainya. Dan sebaliknya. Dia tahu soal itu. Dia melihat bahwa kami berada di tempat yang sangat terluka dan ragu, sehingga bahkan kata-kata suci itu tidak dapat menggoyahkan niat kami,” papar Harry.

Memoar Pangeran Harry sendiri menjadi buku terlaris tahun 2023 oleh Amazon. Buku ini menyimpan banyak kejadian mengejutkan seputar Kerajaan Inggris, yang paling fenomenal, ketika Harry menuliskan bila William pernah menyerangnya secara fisik di tahun 2019, karena berbicara soal Meghan Markle. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here