Viral! Detik-detik Seorang Tahanan di Jambi Kabur Lompati Pagar

Detik-detik saat seorang tahanan di Jambi kabur. Foto: Dok. Instagram @infojambi___
Detik-detik saat seorang tahanan di Jambi kabur. Foto: Dok. Instagram @infojambi___

Seorang tahanan pria di Jambi viral usai video detik-detik yang memperlihatkan dirinya kabur melompati pagar beredar di media sosial.

Sadit, pria berusia 37 tahun nekat melompati pagar pembatas saat akan dibawa ke Lapas Kelas II B Sarolangun, Jambi, pada Rabu (10/7) sore.

Diketahui bahwa Sadit baru saja divonis hukuman 5 tahun penjara oleh hakim di Pengadilan Negeri Sarolangun karena kasus pencurian. Kejadian Sadit kabur terjadi setelah dirinya selesai menjalani sidang.

| Baca Juga : Tragis! Ayah dan Anak Tewas Tertimpa Buldoser

Dari video cctv, terlihat sekumpulan tahanan yang mengenakan pakaian hitam-putih berjalan dalam barisan dengan kondisi tangan yang diborgol.

Sadit yang berada di barisan tengah tiba-tiba berlari kencang, menarik borgol yang mengaitkan tangannya dengan tahanan lain sampai putus lalu langsung kabur melompati pagar.

Dengan gerakan yang sangat cepat, Sadit membuat petugas tak sadar jika salah satu tahanan mereka kabur. Para tahanan lain juga terlihat kebingungan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SEPUTAR JAMBI (@infojambi___)

| Baca Juga : Pegi Setiawan Pulang ke Rumah, Disambut Pelukan Warga

Hingga berita ini dirilis, masih belum ada kabar yang menyebut jika Sadit sudah ditemukan. Setelah melompati pagar ia diperkirakan kabur berlari ke arah hutan yang ada di belakang PN Sarolangun.

Pihak kepolisian dan kejaksaan langsung diturunkan saat itu juga untuk mencari Sadit. Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Sarolangun, Rikson, mengatakan tim gabungan dari polisi, TNI, jaksa, hingga petugas PN masih melakukan pengejaran.

Hutan tempat Sadit kabur dijaga ketat untuk mengurangi adanya kemungkinan tahanan keluar tanpa disadari. Para warga yang tinggal di sekitar PN Sarolangun juga diminta untuk melapor jika melihat atau mengetahui keberadaan Sadit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here