Ed Sheeran Umumkan Hiatus Buat Lagu, Ingin Fokus Beramal

Ed Sheeran. Foto: Dok. Instagram @teddysphoto
Ed Sheeran. Foto: Dok. Instagram @teddysphoto

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, mengumumkan dirinya hiatus membuat lagu atau album baru untuk sementara waktu.

Penyanyi berusia 33 tahun ini akan menghabiskan waktunya untuk membuat program baru khusus anak muda dan membantu pendanaan pendidikan musik di beberapa sekolah.

Sebelumnya pada tahun 2018, Ed sempat dihubungi oleh guru SMA-nya dulu yang mengabarkan jika terdapat pemotongan dana untuk program musik sekolah.

Pada tahun 2020, Ed kemudian menyumbangkan dana sebesar 170.000 euro atau sebesar 2,9 miliar rupiah ke sekolah lamanya, SMA Thomas Mills di Suffolk. Sumbangan tersebut digunakan untuk membantu mendanai program seni dan musik para siswa.

| Baca Juga : Unik, Penggemar Menikah dengan Pria yang Mirip Ed Sheeran

Awal tahun 2024, Ed kembali menyumbang ke sekolah lamanya dana sebesar 1 juta Euro atau 17 miliar rupiah untuk membantu dalam menyediakan sumber belajar baru siswa serta kursus seni ekspresif yang akan mulai diperkenalkan pada tahun ini.

Pada awalnya, Ed hanya menyumbang ke sekolah lamanya saja. Namun kini, ia mulai berpikir untuk memberikan bantuan dana ke seluruh sekolah di Inggris yang membutuhkan.

“Aku awalnya melakukan (bantuan dana) itu di daerah asal ku saja, tapi sekarang kami mengubahnya menjadi nasional,” kata Ed, seperti yang dikutip dari The Sun.

“Aku sekarang mengunjungi lebih banyak sekolah menengah yang benar-benar membutuhkan dana musik dan kalian bisa melihat perbedaannya,” lanjut Ed.

Secara khusus Ed mengaku jika ia bukanlah seseorang yang pandai dalam bidang akademik. Namun, sebagai seseorang yang menggeluti dunia musik, ia ingin memanfaatkan bakatnya tersebut.

| Baca Juga : Ed Sheeran Akui Tak Punya Nomor HP Sejak 2015, Kok Bisa?

“Aku bukan akademisi, di dunia nyata aku dianggap bodoh. Tapi aku unggul dalam bidang musik dari situlah orang-orang berpikir kalau aku pandai dalam suatu hal,” katanya.

Melalui aksi mulia ini, Ed ingin program yang ia jalankan bisa berkontribusi dalam menemukan anak muda dengan bakat musik yang bisa meneruskan jejaknya sebagai musisi.

Tak hanya menyumbang ke sekolah, Ed juga pernah menyumbang dana sebesar 20.000 euro atau sekitar 351 juta rupiah kepada badan amal Aldeburgh Hospital League of Friends untuk membantu pembangunan taman sensorik menggunakan instrumen musik untuk pasien.

Sementara itu, sebelum mengumumkan hiatus, Ed Sheeran baru saja kembali dinobatkan sebagai penyanyi yang lagunya paling banyak diputar di Inggris selama 7 tahun berturut-turut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here