2 Pria Nyamar Jadi Kurir, Incar Alamat Member NCT dan EXO

2 pria nekat menyamar untuk curi informasi pribadi member EXO dan NCT (Foto: Kapook, instagram/nct)
2 pria nekat menyamar untuk curi informasi pribadi member EXO dan NCT (Foto: Kapook, instagram/nct)

Dunia K-Pop dihebohkan dengan pelanggaran privasi idol Korea. Baru-baru ini dua pria nekat menyamar menjadi petugas pengiriman untuk mengintai member EXO dan NCT.

Tak hanya itu, mereka juga mengincar alamat rumah dan informasi pribadi para idol K-Pop tersebut. Para pelaku yang diketahui bernama Park dan Kim ini melancarkan aksinya melalui platform obrolan suara.

Mereka berpura-pura sebagai petugas pengiriman dan menghubungi member SM Entertainment.

Paket sudah diterima, tapi nomor rumahnya tidak ada di sini atau Paket ini hanya ada nama produk, tidak ada alamat, apakah Anda yakin memesan ini?” kata mereka dengan modus licik.

| Baca Juga : Selain Jennie Blackpink, Ini Daftar Idol K-Pop yang Ketahuan Merokok

Akibat perbuatan ini, dilaporkan 1 member EXO dan 3 member NCT menjadi korban. SM Entertainment selaku agensi pun tak tinggal diam.

Setelah mengumpulkan bukti dan laporan dari penggemar, SM Entertainment resmi menunjuk firma hukum SHIN&KIM untuk menangani kasus ini. Mereka mengajukan tuntutan terhadap Park dan Kim atas pelanggaran Undang-Undang Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi.

Dalam persidangan, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Namun, mereka berdalih melakukan hal tersebut karena ngefans dan meminta keringanan hukuman.

| Baca Juga : 6 Oknum Bocorkan Kasus Narkoba Mendiang Lee Sun Kyun

Meski demikian, hakim tetap menjatuhkan denda sebesar 3 Juta KRW untuk masing-masing pelaku.

Atas insiden ini, SM Entertainment menegaskan bahwa ini bukan pertama kalinya artis mereka menjadi korban penguntitan dan pengambilan informasi ilegal. Mereka menyatakan dengan tegas tidak akan mentolerir aksi yang mengganggu privasi dan kesehatan mental para artis.

SM Entertainment juga mengimbau para penggemar untuk menghormati privasi para artis. Mereka berjanji akan terus memantau dan mengambil tindakan hukum yang diperlukan untuk melindungi artis mereka. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here