Bus Pariwisata Pelajar SMK Alami Kecelakan Maut di Subang

ALAMI KECELAKAAN DI SUBANG: Bus Pariwisata Pelajar SMK Lingga Kencana Depok sebelum berangkat. (Foto: X/bolabolaaja)
ALAMI KECELAKAAN DI SUBANG: Bus Pariwisata Pelajar SMK Lingga Kencana Depok sebelum berangkat. (Foto: X/bolabolaaja)

Insiden kecelakaan bus terjadi di kawasan wisata Ciater, Jalan Raya Kampung Pala Sari, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5) malam. Bus pariwisata ini berisi pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok.

Sejumlah korban dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus tersebut. Kasat Lantas Polres Subang, AKP Undang Syarif Hidayat, mengatakan, sementara ada empat orang tewas.

“Saat ini di TKP, ada yang tergencet. Ada empat orang meninggal dunia. Selanjutnya sedang dievakuasi ke rumah sakit umum di Subang,” ujar Undang dikutip dari Kompas.

| Baca Juga: Fakta Kecelakaan Moge di Probolinggo, Tewaskan Dokter Suami Istri

Peristiwa yang terjadi pada pukul 18.48 WIB ini bermula saat bus pariwisata melintas dari arah Lembang menuju Subang. Saat tiba di lokasi, bus tiba-tiba oleng ke kanan menabrak kendaraan roda empat.

 

Bus kemudian terguling ke kanan dan menabrak kembali kendaraan lain di jalur berlawanan. Pengendara motor dan sepeda motor yang berhenti di bahu jalan ikut ditabrak.

Saat ini, polisi masih mengevakuasi para korban. 

Sementara itu, kabar kecelakaan maut bus di Subang juga ramai beredar di media sosial. Khususnya platform X (dulu Twitter). Salah seorang akun @bolabolaaja mengunggah video pasca kejadian dan foto sebelum bus pariwisata yang berisi siswa SMK Lingga Kencana Depok berangkat.

| Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Jakarta Cikampek, Tewaskan 12 Orang

Terjadi Kecelakaan Bus Pelajar Terguling di Ciater Subang, 10 Orang Tewas,” cuin akun tersebut.

Kecelakaan ini diduga akibat rem blong. Bus pariwisata dengan nomor polisi AD 7524 OG ini terguling setelah mengalami kecelakaan menabrak sejumlah kendaraan di Ciater, Subang. Innalillahi,” lanjutnya. (*)¬†

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here