Wirda Mansur Banjir Kritik Usai Pamer Mobil Rp1,4 M Setelah Sedekah Rp50 Juta

Foto: Dok. Instagram

Nama Wirda Mansur kerap mencuri perhatian publik beberapa waktu lalu. Belum puas membuat kehebohan, kali ini putri Ustadz Yusuf Mansur itu kembali mendapat cemooh dari warganet perihal pernyataannya dalam hal bersedekah.

Hal itu berawal dari perkataan Wirda saat menjadi pembicara di Zoom dan video itu dibagikan ulang oleh akun TikTok @wirda_ucup. Dalam klip yang tersebar, nampak gadis 20 tahun itu menceritakan kisahnya mendapatkan hadiah tak terduga setelah ia bersedekah.

Waktu itu Wirda memilih untuk menyumbangkan sejumlah uang ke ayahnya, Ustadz Yusuf Mansur. Kemudian, ia meminta ayahnya untuk mendoakan apapun yang diinginkannya.

“Gue transfer Rp 50 juta ke bokap gue, terus gue bilang ‘Pah, ini ada sedikit rezeki yang kupunya, ini emang sedikit tapi doain buat cita-cita aku ya’,” jelas Wirda.

Menurutnya, uang Rp50 juta itu adalah nominal yang sedikit bagi Yusuf Mansur. Namun, ia memilih untuk memberikannya dan berharap bisa diganti berkali-kali lipat. Dirinya juga mengaku bila ia menginginkan mobil mewah seharga Rp1,4 miliar.

“Gue buka Instagram mobil, terus gue ngucap dalem hati, ya Allah mau punya mobil. Gue sebenarnya bisa aja beli mobil, tapi gue lagi nunggu keajaiban Allah juga. Dia (Yusuf Mansur) juga sering bilang, kalau kita ngasih, Allah juga ngasih, bahkan 700 kali lipat,” imbuhnya.

|Baca Juga: Deretan Mimpi Wirda Mansur yang Dicap Halu. Salah Satunya Ingin Punya 100 Private Jet

Foto: Dok. Instagram

Tak lama setelah ia menyedekahkan uangnya, tiba-tiba ada tamu yang datang kerumahnya. Wirda menyambut tamu itu dengan baik dan sedikit basa-basi tentang dunia otomotif. Tak disangka, tamu itu menawarkan mobil miliknya untuk bisa dipakai Wirda.

“Tiba-tiba beliau bilang begini, saya punya BMW 530. Gue langsung engeh, oh seri 5 ya? Kata beliau, iya. Kemudian dia nunjukin foto-foto (mobil),” jelas CEO Millennial Anti Bokek itu.

“Ini keluaran terbaru, mewah banget ini. Eh terus beliau bilang, udah kamu pakai aja mobilnya, udah buat kamu. Di situ gue bener-bener speechless. Soalnya itu (BMW) seri 5, benar-benar baru dan dikasih ke gue,” ungkapnya.

|Baca Juga: Dijuluki Ratu Halu, Ini Kontroversi Wirda Mansur yang Ngaku Kuliah di Oxford

Tentu mendapatkan mobil secara cuma-cuma membuat Wirda senang. Ia menjelaskan bahwa sedekah yang ia lakukan seakan-akan dibalas dengan cepat.

“Mobil itu harganya Rp 1,4 miliar, gue tahu persis. Kenapa gue tahu persis? Karena itu yang gue lihat dari kemarin di Instagram, itu yang gue salawatin,” paparnya.

Sontak pernyataan Wirdah itu memicu kritikan dari netizen. Banyak dari mereka yang menyoroti niat Wirdah ketika bersedekah.

“wirda, maksudnya rezeki diganti sampe 700x lipat itu bentuknya bisa berupa rezeki itu sendiri, org tua sehat, umur bermanfaat, dll. karena klo yg kmu pengen cuma hal2 di dunia, Allah bisa kasih itu tanpa kmu sedekah. karena dunia emg seremeh itu, dan sedekah bukan ttg itu,” komentar akun @pr***s

“Sedekah dibayar kontan sm harta yg berlipat ganda sebenernya agak disayangkan ya, pdhl balasan sedekah tuh g mesti harta doang, kan ada yg berupa penghapusan dosa, dicegah dri yg buruk2, dipermudah urusan, dll, konten belio bs ngedoktrin org buat sedekah supaya dapet yg lbh wah,” seru akun @ch***x

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here