Tips Sukses Menjadi Ibu Sekaligus Wanita Karir bersama Women’s Week


Women’s week kali ini hadir kembali di Grand City Surabaya untuk mewadahi wanita agar bebas berekspresi dan bereksplorasi. Berbagai kegiatan diadakan untuk memeriahkan acara seperti pagelaran fashion show, dance, talkshow, beauty class, bahkan sampai inspirasi masakan, loh.

Dari banyaknya kegiatan yang dilakukan, salah satu yang menarik perhatian adalah talkshow yang membahas peran seorang ibu yang bekerja namun tetap merasa happy. Tips dan Trik menjadi Ibu berkarir itu dibahas langsung oleh narasumber yang mumpuni yakni Putri Kinasti, Influencer dari Surabaya.

Baca Juga: Kini Punya Tiga Anak, Dian Ayu Lestari Khawatirkan Masalah Ini

 
Foto: Dok. Silvia Andaresta/Nyata

Menjadi Ibu dan wanita karir adalah pilihan dan kewajiban yang saling berkaitan. Namun, siapa sangka menyeimbangkan keduanya agar bisa selaras merupakan hal yang nggak mudah. Maka dari itu, yuk, simak terus tipsnya dibawah ini.

  1. Motivasi

Motivasi berperan penting dalam mendorong kemampuan untuk semangat berkarir dan juga mengurus keluarga. 

“Yang awal tuh motivasi ya, kayak kita punya niat bahwa kita berkarir untuk diri sendiri dan juga keluarga. Hal itu perlu, karena buat aku, motivasi karir dan keluarga harus seimbang. Sebagai seorang ibu, hal itu perlu untuk meminimalisir kejadian tidak terduga, seperti krisis keuangan, sakit, musibah, dan sebagainya,” ucap Putri saat diwawancarai Nyata pada 1 Oktober lalu.

  1. Eksplor kreativitas

Berkarir tak hanya bekerja pergi ngantor saja. Bagi kak Putri, bermitra, berwirausaha, atau bekerja sendiri juga bisa disebut berkarir. Ia sempat menyebutkan bahwa tips agar wanita karir merasa tidak suntuk atau monoton dengan rutinitas pekerjaan dan rumah, ada baiknya kita mengembangkan kreativitas.

“Kalau aku, biasanya nyoba hal baru biar gak jenuh. Hal-hal simple aja, misal nyoba menu masakan baru sama ngeplating-nya. Atau, aku biasanya ngonten tapi cari yang beda sih,” kata Putri.

  1. Good Mindset

Di tengah kesibukan di luar dan di rumah, kunci agar kita menjaga emosi tetap stabil adalah dengan berpikiran baik. Meski akan muncul beberapa faktor eksternal dan internal, kita tetap memegang kunci atas diri kita sendiri untuk selalu melihat dari sisi yang baik.

Baca Juga: Simak 4 Tips Ini Agar Kamu Terhindar Dari Celebrity Worship Syndrom

  1. Me-time

Tips dan trik terakhir mengatasi kesibukan yang berlipat ganda sebagai wanita karir dan juga seorang ibu adalah menikmati waktu sendiri. Meski sulit sebagai ibu yang berkarir untuk mendapat waktu luang sendiri, setidaknya sempatkan beberapa menit atau satu jam untuk quality time bersama diri sendiri. *han/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here