Acara TikTok For You Stage Ditutup Meriah dengan Penampilan Heboh PSY

Foto: Dok. IST

Solois sekaligus rapper asal Korea Selatan, Park Jae Sang atau akrab dikenal dengan nama PSY sukses menguncang panggung TikTok “For You Stage”. Acara yang digelar di Studio RCTI, Sabtu (29/10) malam tersebut diisi oleh berbagai musisi dari dalam dan luar negeri, salah satunya yang hadir adalah PSY.

Pemilik nama lengkap Park Jae Sang merupakan musisi penampil terakhir, yang menyuguhkan total tiga lagu andalannya yaitu ‘That That’, ‘Daddy’ dan lagu fenomenalnya ‘Gangnam Style’.

Setelah membawakan lagu ‘That That’, PSY berbicara kepada fans-fansnya yang telah menunggu sedari sore. Mereka riuh meneriakkan nama “P-S-Y”. PSY pun tersenyum lantaran tak menyangka popularitasnya di Indonesia cukup tinggi.

Foto: Dok. IST

|Baca Juga: Terkena Kontroversi, Konser Psy ‘Soak Show’ Mendadak Batal

Meskipun penonton sudah mengenalnya, musisi yang pernah bernaung di bawah YG Entertainment itu memperkenalkan dirinya.

“Nama saya PSY, saya seorang penyanyi dari Korea Selatan. Halo Indonesia, apa kabar? Say belajar bahasa Indonesia, ‘mana suaranya?’,” kata PSY disambut teriakan penonton.

Menuju lagu kedua, PSY meminta penonton yang berada di standing dan seating untuk lompat-lompat bersama.

“Biar saya melihat semua orang di gedung ini ikut lompat, oke?” kata PSY yang kemudian menyanyikan lagu ‘Daddy’.

Penonton TikTok “For You Stage” pecah saat PSY membawakan lagu terakhir sebagai penutup. Sebab, PSY mengatakan kalau lagu tersebut merupakan lagu yang mengantarkannya menjadi penyanyi terkenal, ‘Gangnam Style’.

Sebagai informasi, TikTok ‘For You Stage’ dimeriahkan oleh berbagai kreator yang telah menghiasi layar For You Page (FYP).
Di antara mereka adalah Malikoendang, Kak Jill Gorden, Firman Ambyar, Palicte Family, Jerry Piko, Fadil Jaidi, dan banyak lagi. Acara ini dipandu Daniel Mananta, Rina Nose, dan Irfan Hakim.

Para kreator berkolaborasi dengan sejumlah musisi terkenal, yakni Ziva Magnolya, Mahalini, JKT48, Slank, MNL48, dan musisi dari Korea Selatan, PSY. Sebagai bahasa universal, musik dari berbagai genre dan negara selalu dapat menemukan pendengarnya di TikTok, terlepas dari bahasa dari lagu tersebut.

“Hal ini juga berlaku untuk musik Korea karena saya menyaksikan secara langsung bagaimana lagu saya digunakan secara kreatif oleh komunitas TikTok, dari melakukan tantangan dance, berduet dengan lagu saya, hingga menunjukkan reaksi terhadap video musik saya,” beber penyanyi 44 tahun ini.

Foto: Dok. IST

|Baca Juga: PSY Siap Debutkan Grup K-Pop Lewat Agensinya

Mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Slank, Malikoendang pun mengaku sangat antusias.

“Salah satu yang tidak pernah terbayangkan untuk bisa memberikan penampilan terbaik saya bersama band rock sehebat Slank. Dan itu hanya bisa terjadi di panggung TikTok,” kata Malikoendang yang juga dikenal sebagai rapper

Menghadirkan para kreator ke panggung offline dan memberikan mereka kesempatan berkolaborasi dengan sejumlah musisi disebut sebagai langkah kongkret tujuan TikTok untuk memberi kesempatan pada para kreator untuk bisa lebih bereksplorasi.

Selain itu, hal ini juga dilaksanakan guna memberi apresiasi untuk para kreator yang dianggap sukses memberikan alternatif hiburan selama masa pendemi Covid-19.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para kreator yang telah menghibur dan menginspirasi masyarakat di tengah berbagai kondisi, terutama selama dua tahun terakhir,” jelas Angga Anugrah Putra selaku General Manager Operations & Marketing TikTok South East Asia pada media Jumat (28/10). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here