Tampilkan Adegan Pangeran Philip Selingkuh, Netflix ‘The Crown’ Dicap Sampah

Foto: Dok. PA/GettyImages

Serial Netflix “The Crown” season lima akan mengalami penundaan tayang hingga 9 November mendatang. Hal tersebut berkaitan dengan salah satu adegan yang menampilkan Pangeran Philip berselingkuh.

Suami dari Ratu Elizabeth II tersebut digambarkan dalam “The Crown” sebagai sosok pria yang mengejar selingkuhannya. Wanita yang membuat Pangeran Philip tergila-gila bernama Penny Knatchbull, yang sekarang menjadi Countess Mountbatten of Burma.

 Ratu Elizabeth dan Penny sedang bercengkrama Foto: Dok. News Group Newspapers Ltd

|Baca Juga: Ratu Elizabeth Bersyukur Meghan Markle Melewatkan Pemakaman Pangeran Philip

Adegan itu membuat marah para pakar kerajaan, termasuk diantaranya ada mantan sekretaris pers Ratu Elizabeth II, Dickie Arbiter. Menurutnya, Netflix teramat kejam mengingat mendiang Ratu baru saja dimakamkan beberapa minggu lalu tepat di samping Pangeran Philip.

“Hanya beberapa minggu setelah bangsa itu meletakkan Yang Mulia untuk beristirahat di sebelah Pangeran Philip. Hal ini sangat tidak menyenangkan dan sejujurnya ini sampah yang kejam,” kata Dickie kepada The Sun.

Ia pun menjelaskan bahwa hubungan Pangeran Philip dan Penny di dunia nyata tidaklah seperti itu. Dickie menggambarkan bahwa Penny adalah teman bagi seluruh keluarga kerajaan Inggris.

“Yang benar adalah bahwa Penny merupakan teman lama keluarga. Netflix nampaknya tidak tertarik dengan perasaan orang,” imbuhnya.

Penny berada di belakang Pangeran Philip Foto: Dok. GettyImages

|Baca Juga: 6 Keluarga Kerajaan Dunia Kumpul untuk Kenang Setahun Meninggalnya Pangeran Philip

Tak hanya Dickie saja yang geram dengan Netflix. Editor majalah Majesty, Ingrid Seward juga menyatakan hal yang sama. Ia lebih menyoroti adegan dimana Pangeran Philip yang curhat mengenai rumah tangganya kepada Penny.

“Rasanya sangat buruk. Ini fiksi. Tidak mungkin dalam satu juta tahun dia (Pangeran Philip) akan mendiskusikan pernikahannya dengan siapa pun. Para bangsawan mungkin tidak akan menontonnya demi kewarasan mereka sendiri,” kata Ingrid.

Di kehidupan nyata, Pangeran Philip dan Penny memang berteman dekat. Bahkan Penny sendiri diketahui menghadiri pemakaman Duke of Edinburgh dan Ratu Elizabeth II. Namun sayang, dalam “The Crown” season sebelumnya, ia digambarkan sebagai sosok wanita penggoda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here