So Ji Sub dan Nana Batalkan Jumpa Fans Demi Hormati Korban Tragedi Itaewon

Foto: Dok. KBIZoom

Korea Selatan tengah berduka, perayaan Halloween yang seharusnya dirayakan dengan suka cita tiba-tiba berubah menjadi mencekam. Tepatnya pada Sabtu (29/10) lalu, ribuan orang berkumpul untuk berpesta Halloween di Itaewon, Yongsan-gu, Seoul.

Malam yang membahagiakan itu berubah menjadi mengerikan tatkala kerumunan yang padat itu banyak menelan korban. Setidaknya 151 orang meninggal dunia dan 76 orang mengalami luka-luka.

Tragedi mengerikan ini masih diselidiki oleh pihak berwajib, namun kemungkinan besar korban yang meninggal diakibatkan kekurangan oksigen dan terinjak-injak saat berdesakan. Ratusan petugas medis dikerahkan ke tempat kejadian untuk meminimalkan jumlah korban.

Menyusul kabar pilu tentang tragedi Itaewon tersebut, beberapa acara besar yang sudah direncanakan terpaksa dibatalkan demi menghormati para korban. Salah satunya adalah meet and greet untuk film ‘Confession’ yang seharusnya digelar pada Minggu (30/10) lalu.

|Baca Juga: Hyun Bin dan Son Ye Jin Umumkan Bulan Kelahiran dan Jenis Kelamin Anak 

Suasana Itaewon saat pesta Halloween. Foto: Dok. Twitter

Para pemeran film So Ji Sub, Kim Yun Jin, Nana dan Yoon Jong Seok dijadwalkan hadir untuk melakukan meet and greet di bioskop Seoul dan Gyonggi. Namun, mereka memutuskan untuk membatalkannya demi menghormati para korban tragedi Itaewon.

|Baca Juga: Selamat! Jisoo ‘BlackPink’ Dinobatkan Sebagai Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2022

“Kami meminta pengertian dari penonton karena ini adalah keputusan yang bertepatan dengan berkabung nasional setelah tragedi itu,” tulis sutradara ‘Confession’, Yeon Jong Seop.

‘Confession’ sendiri mengisahkan seorang pengusaha sukses Yoo Min Ho (So Ji Sub) yang dituduh menjadi tersangka kasus pembunuhan di ruang rahasia. Ia pun bekerja sama dengan pengacara top Yang Shin Ae (Kim Yun Jin) untuk memecahkan masalah yang dihadapinya. Film ini telah rilis di Korea Selatan pada 26 Oktober 2022 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here