Serial “The Crown” di Netflix Dicap Menjijikan karena Tampilkan Detik-Detik Putri Diana Tewas

Foto: Dok. KeithBeirnstain/GettyImages/DailyMail

Netflix menghadapi berbagai macam kecaman atas rencananya mengubah cerita dalam serial The Crown season mendatang. Layanan aplikasi streaming itu berniat untuk mendramatisasi detik-detik terakhir kematian Putri Diana.

Nantinya, The Crown akan menampilkan kegiatan Putri Diana beberapa hari sebelum mengalami kecelakaan tragis saat perjalanannya di ibu Kota Prancis pada Agustus 1997.

Kabarnya, season terbaru dari serial hits ini akan tayang bulan depan, selang beberapa minggu dari pemakaman Ratu Elizabeth II. Sudah bukan rahasia lagi bila The Crown kerap dituduh sebagai series yang mengaburkan mana fakta dan fiksi.

Sebelumnya, serial ini mendapat kecaman karena menampilkan adegan Pangeran Philip berselingkuh dengan teman dekatnya, Penny Knatcbull. Selain itu ada juga penggambaran tentang Raja Charles yang memiliki rencana untuk berkomplot melawan ibunya sendiri.

Penulis biografi resmi The Queen Mother, sekaligus seorang ahli kerajaan mengklaim bila The Crown adalah serial menjijikan dan menyakitkan.

|Baca Juga: Diancam Diperkosa, Pemeran Ratu Elizabeth di The Crown, Claire Foy Laporkan Penguntit

Foto: Dok. KeithBeirnstain/DailyMail

Tak ingin menambah bensin ke dalam api, Netflix kemudian buka suara dan menyatakan bahwa beberapa adegan yang ditampilkan bukanlah fakta melainkan fiksi belaka.

|Baca Juga: Tampilkan Adegan Pangeran Philip Selingkuh, Netflix ‘The Crown’ Dicap Sampah

Sementara itu, dilansir dari The Sun, salah seorang staf produksi The Crown menyatakan kekecewaannya karena saat syuting salah satu adegan dinilai di luar batas. Hal tersebut turut dikecam oleh orang terdekat Pangeran William, ia mengaku bahwa suami Kate Middleton itu akan marah besar bila Netflix menampilkan hari-hari terakhir ibunya untuk sekedar hiburan.

Padahal, Netflix sempat menegaskan bahwa mereka tak akan menampilkan kematian Putri Diana di terowongan Pont de I’Alma di kota Paris, Prancis. Kini, The Crown telah mengonfirmasi bahwa season lima akan tayang pada 9 November mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here