Sederet Kegiatan Nikita Mirzani Saat Ditahan di Rutan Serang

Foto: Dok. Instagram

Nikita Mirzani kini kembali terseret kasus hukum atas dugaan kasus pencemaran nama baik. Saat ini ia tengah menjalani masa penahanan di Rutan klas IIB Serang, Banten dari Selasa (25/10) lalu.

Sebelumnya, Nikita sempat melakukan perlawanan karena tak mau ditahan pihak berwajib. Video saat ibu dua anak itu berteriak-teriak dan mengumpat telah viral dan tersebar di sosial media.

Menurut Rezkinil Jusar, selaku Kasi Intel Kejari Serang mengungkapkan bila reaksi Nikita itu adalah hal yang biasa. “Untuk menolak itu udah biasa lah kami menyaksikan, semua orang juga tidak mau seperti itu, mungkin Nikita sedikit syok atau gimana itu kembali lagi ke yang bersangkutan, tapi Alhamdulillah dia bisa dibawa ke rutan Kejari Serang,” jelasnya kepada awak media, Selasa (25/10) lalu.

|Baca Juga: Nikita Mirzani Ditahan Atas Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik

Nikita Mirzani ditahan di Rutan Kelas IIA Serang, Selasa (25/10/). Foto: Dok. Bangka Tribunnews

Selama menjalani masa pengenalan lingkungan, Nikita tak diizinkan untuk dijenguk sanak keluarga. Ia akan melakukan beberapa kegiatan selama berada di balik jeruji besi. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno.

Masjuno menjelaskan bila kegiatan Nikita saat ditahan di rutan telah diatur sesuai peraturan Kemenkumham. Banyak kegiatan yang bisa diikutinya, mulai dari kegiatan keagamaan hingga olahraga.

“Ada kegiatan-kegiatan, bimbingan kerohanian ada, kemudian kegiatan lainnya juga ada. Bantuan hukum juga ada, terutama tentang hak-hak dia beribadah dan sebagainya,” ujar Masjuno, dilansir dari VIVA.

|Baca Juga: Sederet Fakta Dito Mahendra, Sosok yang Membuat Nikita Mirzani Ditahan

Meski wanita 36 tahun itu adalah seorang public figure, ia tidak akan mendapatkan keistimewaan saat tinggal dalam Rutan. Nantinya, ia harus tinggal dengan delapan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) wanita lainnya.

“Ditempatkan di sel di kamar bersama WBP yang lain. Ada delapan orang, berarti totalnya sembilan orang dengan Nikita. Yah sama seperti biasa, sama seperti yang lainnya, ditempatkan sama dengan yang lainnya,” imbuhnya.

Sekedar informasi, Nikita dilaporkan oleh Dito Mahendra. Ia dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan melanggar Undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here