Pengacara Ungkap Kondisi Psikis Rizky Billar Pasca Dilaporkan sebagai Pelaku KDRT 

Foto: Dok. Instagram

Rizky Billar disebut sedang mengalami gangguan psikis setelah diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora. 

Hal itu dibenarkan oleh pengacaranya, Adek Erfil Manurung, saat ia mewakili kliennya yang mangkir dari pemeriksaan polisi. Dalam kesempatan tersebut, sang pengacara mengabarkan kondisi terkini dari Billar, panggilan akrab dari Rizky Billar. 

“Hari ini kami mewakili Billar. Beliau tidak hadir karena beliau terganggu, kondisi psikisnya terganggu,” ucap Adek pada Kamis (6/10) lalu, dilansir dari CNN Indonesia

|Baca Juga: Tak Hanya Dibanting dan Dicekik, Rizky Billar Pernah Lempar Lesti Kejora Pakai Bola Biliar

Ia pun juga mengatakan bahwa Rizky Billar sedang menunggu seorang ustadz karena kondisi psikisnya yang menurun. Itulah yang membuat aktor kelahiran 1995 tersebut tidak memenuhi panggilan polisi. 

“Karena beliau lagi tunggu ustadz juga dan beliau ada kesibukan, sehingga tidak bisa datang ke mari,” tambahnya.

Adek mengabarkan bahwa Billar kena mental karena mendapatkan banyak komentar negatif di media sosial. Apalagi adanya rumor-rumor kurang sedap yang diterima oleh kliennya itu. 

“Dia tidak bisa datang karena terganggu psikisnya terkait media sosial yang menayangkan berita-berita dengan narasi yang dibangun kurang baiklah, yang tidak sepantasnya, yang dilakukan oleh para netizen,” kata pengacara berumur 47 tahun itu. 

Tak hanya Billar saja, psikis dari sang ibu juga terganggu terkait dengan pemberitaan anaknya itu. “Ibunya juga terganggu psikisnya,” paparnya. 

Maka dari itu, tim kuasa hukum dari Rizky Billar memohon kepada kepolisian untuk menunda pemeriksaan menjadi Kamis (13/10) depan. Mereka mengaku telah menyerahkan surat penundaan pemeriksaan kepada institusi tersebut. 

|Baca Juga: Buntut Kasus KDRT, Rizky Billar Dipecat Sebagai Host Hingga Kehilangan Ribuan Subscribers

Terkait dengan kasus KDRT yang dilakukan oleh Billar, tim kuasa hukum menganggap bahwa isu tersebut berlebihan. Namun, mereka membenarkan adanya bukti visum dari Lesti Kejora. 

“Oh itu tidak, itu berlebihan. Walaupun visum ada, tapi kan belum ada pemeriksaan. Kita tunggulah pemeriksaan minggu depan,” ujar Adek. *mir/ika 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here