Resmi Jadi Bos Baru, Elon Musk Langsung Pecat Para Petinggi Twitter

Foto: Dok. PASCAL LE SEGRETAIN/GETTY

Elon Musk telah membeli Twitter beberapa waktu lalu. Setelah resmi menjadi pemilik salah satu platform jejaring sosial raksasa itu, Elon mengejutkan banyak orang dengan pekerjaan pertamanya setelah menjabat.

Seorang sumber mengatakan kepada CNN bila Elon telah memecat CEO Parag Agrawal dan dua eksekutif lainnya setelah resmi menjadi pemilik Twitter.

Sumber lain juga mengatakan kepada The Washington Post bila CEO Praga Agrawal tidak sendirian, ia didampingi kepala kebijakan hukum, kepala kepercayaan, keamanan Twitter Vijaya Gadde, CFO Ned Segal dan Penasihat umum Sean Edget. Semua nama itu telah pergi meninggalkan gedung kantor setelah mereka dihentikan.

|Baca Juga: Mantan Kekasih Elon Musk Ingin Jalani Operasi Plastik Hingga Mirip Peri

Elon Musk (kanan) dan Praga Agrawal (kiri) Foto: Dok. MAJA HITIJ/GETTY; KEVIN DIETSCH/GETTY/People

Penjualan tersebut menandai akhir dari semua kebingungan sang pendiri Tesla. Sebelumnya, Elon sempat mengumumkan rencananya untuk mundur dari kesepakatan dan kemudian mantap membeli Twitter pada Juli lalu.

|Baca Juga: Menggemaskan! Elon Musk Sengaja Potong Rambut Agar Mirip dengan Anaknya

Dilansir Bloomberg, seorang sumber mengatakan bila Elon memutuskan untuk membeli Twitter karena dia mendengar pedapat tim kuasa hukumnya, bila pihaknya akan kalah jika permasalahan ini sampai dibawa ke pengadilan.

Perpindahaan kepemilikan itu ternyata membuat karyawan Twitter yang lain cemas. Pasalnya, Elon mengatakan kepada calon investor baru bila ia menjadi pemilik, maka ia akan memecat 75% dari 7.500 karyawan Twitter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here