Gara-Gara Cabut Laporan KDRT, Lesti Kejora Terancam Diboikot Tampil di TV

Foto: Dok. Instagram @lestykejora

Keputusan Lesti Kejora untuk kembali ke pelukan Rizky Billar mengundang polemik publik. Tak sedikit yang kecewa dengan pencabutan laporan tersebut hingga memunculkan petisi untuk memboikot pasangan itu tampil di TV. 

Salah satu orang yang menggagas petisi itu ialah Leli Purwanti. Ia menuliskan bahwa masyarakat akan menormalisasi kekerasan karena pencabutan laporan Rizky Billar sebagai pelaku KDRT. 

Apalagi, pedangdut itu adalah seorang publik figur dan mempunyai penggemar yang banyak di Indonesia. 

|Baca Juga: Deretan Artis yang Komentari Keputusan Lesti Kejora Maafkan Rizky Billar 

“Lesty Kejora adalah penyanyi dangdut yang memperoleh tindakan KDRT dari suaminya, setelah suami ditetapkan sebagai tersangka dia mencabut laporan,” tulisnya, dikutip pada (17/10). 

Ia melanjutkan, “Karena dia adalah public figure, kami khawatir masyarakat juga akan mengikuti langkahnya seolah KDRT adalah hal yang wajar dilakukan. Lebih baik jika dia tidak muncul lagi di TV dan tidak dijadikan panutan masyarakat.” 

Berbagai kecaman pemboikotan Lesti dan Billar juga muncul di laman Instagram KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Para warganet berbondong-bondong meminta lembaga tersebut untuk tidak menampilkan orangtua dari baby L itu dikarenakan menjadi contoh buruk untuk masyarakat. 

“Artis tak bisa jadi panutan generasi muda. Kasihan anak cucu kami kalau harus menonton si Lesti dan Billar. Plis boikot di TV dan radio agar tak menjadi contoh buruk di masa datang,” tulis @sinar******* dengan ejaan yang telah disempurnakan. 

“Boikot Lesti dan Billar, min..Gak bisa dijadikan contoh, saatnya kita berbenah, Min. Dan artis publik figur yang bikin resah juga harus diboikot,” ungkap @makeup****_*** di salah satu unggahan KPI. 

“Boikot Leslar!” tulis lainnya. 

|Baca Juga: Meski Anaknya Dibanting dan Dicekik, Ini Alasan Ayah Lesti Kejora Maafkan Rizky Billar

Sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar yang telah melakukan kekerasan kepadanya. Dalam laporan tersebut, penyanyi itu mengaku telah dicekik dan dibanting oleh suaminya dan menyebabkan memar di beberapa bagian tubuhnya. 

Namun, ketika sang suami menjadi tersangka dalam kasus itu, Lesti tiba-tiba mencabut laporannya. Ia memutuskan memulai rumah tangganya kembali dengan Billar dengan alasan demi anak. *mir/ika 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here