Motif KDRT Rizky Billar Akhirnya Terungkap!

Polisi ungkap motif kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora. Faktanya, hal serius itu dipicu oleh emosi Billar setelah dirinya kedapatan selingkuh.

Rizky Billar dinilai menyalahi pasal 44 ayat 1, yaitu melakukan kekerasan fisik terhadap korban dan juga didukung oleh alat bukti yang lain. Kini didakwahi sebagai tersangka, Billar akan ditahan selama 20 hari mulai Kamis (13/10) lalu.

“Jadi motif di balik KDRT ini adalah pelaku (Rizky Billar) ketahuan selingkuh. Kemudian korban meminta penjelasan sebelum mereka dipulangkan ke rumahnya masing-masing,” ujar Jaya Kombes Endra Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Polres Metro Jakarta Selatan.

Namun, hal tersebut justru menjadi pemicu emosi tersangka yang kemudian berujung pada perkelahian dan kekerasan.

Baca Juga | Lesti Kejora Cabut Laporan, Rizky Billar Tak Langsung Bebas. Polisi: Tidak Semudah Itu!

Belum lama ini korban (Lesti) diketahui melakukan pencabutan laporan atas kasus terkait diduga karena ingin menyelamatkan rumah tangganya. Meski begitu, polisi tak langsung membebaskan tersangka.

Zulpan sebelumnya mengungkapkan bahwa salah satu alasan pihak polres enggan membebaskan ​​Rizky adalah karena ditakutkan kekerasan dalam rumah tangga akan terulang kembali.

“Untuk pencabutan laporan tak bisa semerta begitu saja karena SPDP telah dikirim ke kejaksaan. Selain itu, kami juga mempertimbangkan keselamatan korban,” ujar Zulpan.

Baca Juga | Alasan Lesti Kejora Mencabut Laporan Kasus KDRT Rizky Billar

Awalnya, gugatan bermula saat Lesti Kejora mengajukan pengaduan terhadap suaminya, Rizky Billar, ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga yang dialaminya.

Menurut laporan, kekerasan dalam rumah tangga terjadi pada 28 September 2022 di rumahnya, Cilandak, Jakarta Selatan. Rizky diduga melakukan kekerasan fisik dengan mendorong korban hingga jatuh ke tempat tidur lalu mencekik leher korban.

Hingga kini, Rizky Billar masih tak kunjung ditahan oleh pihak kepolisian meski telah resmi berstatus sebagai tersangka. *bri/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here