Kim Go Eun Lakukan Hal Mulia Ini Saat Perayaan Debutnya Ke-10 Tahun

Foto: Dok. Hankyung.com

Kim Go Eun baru saja dipuji usai melakukan hal mulia di hari perayaan debutnya ke sepuluh tahun. Kali ini bukan karena kepiawaian aktingnya, melainkan donasi 100 juta Won yang ia berikan kepada rumah sakit anak milik Seoul National University (SNU). 

Kabar itu telah disampaikan oleh agensinya, BH Entertainment, pada Selasa (25/10) lalu. Perwakilan dari agensi mengungkap bahwa bintang Little Women itu berdonasi atas nama “Kim Go Eun dan Fans”. 

|Baca Juga: Terkena Isu Plagiarisme, Tim Produksi ‘Little Women’ Angkat Bicara

Donasi dari Kim Go Eun itu diputuskan sejak tanggal 15 Oktober, hari di mana ia menyapa penggemarnya melalui fan meeting “Go Eun Day: Come in Closer” di Seoul. Acara itu ditujukan sebagai perayaan debut sang aktris setelah 10 tahun berkarir di industri hiburan Korea. 

Foto: Dok. KBIZoom

Perwakilan dari BH Entertainment juga membocorkan mengapa mantan pacar dari Shin Ha Kyun memilih untuk berdonasi di rumah sakit tersebut. Ternyata, donasi yang diterima rumah sakit anak SNU itu sering digunakan untuk merawat anak dari keluarga tidak mampu. 

Maka dari itu Kim Go Eun tergerak hatinya untuk berdonasi di tempat tersebut. Selain itu, ia juga ingin berbalas budi dengan penggemarnya yang telah mendukungnya selama ini.  

|Baca Juga: Kim Go Eun Kini Kembali Melajang

“Saya bertemu dengan para penggemar setelah sekian lama di jumpa fans. Melihat mata-mata mereka yang berbinar, saya merasakan cinta dari mereka. Saya ingin berdonasi dengan nama penggemar sebagai rasa syukur saya terhadap mereka,” ucapnya. 

Ia melanjutkan, “Saya akan melanjutkan sebagai sosok yang hidup dengan saling memberi dan mengasihi sehingga bisa menjadi seorang aktris yang membanggakan untuk penggemar saya.”

Donasi itu bukanlah kali pertama yang ia lakukan. Sebelumnya, Kim Go Eun pernah mendonasikan uang sebesar 20 juta Won untuk kebakaran hutan di Gangwon pada tahun 2019. Ia juga berdonasi 100 juta Won untuk mencegah penyebaran COVID-19 di awal pandemi. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here