Kembali Jadi Juri INTM, Luna Maya Beri Tantangan Khusus untuk Para Peserta

Foto: Dok. Bayu/Nyata

Setelah sukses dengan Cycle 1 dan Cycle 2, Indonesia’s Next Top Model (INTM) Cycle 3 akhirnya digelar. Drama kompetisi antar bakat model Indonesia ke dunia modelling dan industri entertainment tersebut diikuti bakat model Indonesia dari berbagai daerah.

Empat figur berpengalaman di dunia fashion dan modelling: Ivan Gunawan, Luna Maya, Ayu Gani, dan Panca Makmun pun dipilih sebagai juri dalam ajang ini.

Uniknya, selain berasal dari dunia fashion dan modeling, INTM Cycle 3 memiliki peserta yang berasal dari latar belakang unik, seperti dokter gigi dan atlet tinju. Tak hanya dari segi fisik saja, INTM Cycle 3 ternyata juga mencari bakat-bakat model yang memiliki kemampuan dari segala bidang.

“Setiap cycle berbeda. Challenge mereka masih sama, yaitu runaway dan photoshoot,” ujar Luna Maya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (4/11) lalu.

|Baca Juga: Luna Maya Pamer Sewa Hotel Rp16 Juta Demi BTS, Ternyata Ini yang Bikin Mahal!

Foto: Dok. Bayu/Nyata

Wanita yang telah cukup lama memiliki pengalaman di bidang modelling ini mengatakan jika wajah cantik tak bisa menjadi jaminan untuk menjadi model profesional. Apalagi untuk ajang seperti INTM.

“Cantik itu karakter, bagaimana dia membawa dan menempatkan dirinya. Di sini itu cantiknya harus lengkap,” ucap Luna Maya.

Luna berharap jika nantinya Indonesia’s Next Top Model tak hanya melahirkan model biasa saja. Luna menginginkan ajang Indonesia’s Next Top Model juga dapat melahirkan bakat-bakat lainnya.

“Kami ingin pemenang INTM nggak hanya model biasa tapi menjadi top model, bisa juga main film,” jelas Luna.

Foto: Dok. Bayu/Nyata

|Baca Juga: Ariel NOAH dan BCL Diisukan Dekat. Luna Maya: Mereka Cocok

Karena itu, sebagai juri, Luna akan memberikan tantangan-tantangan khusus bagi setiap peserta. Tantangan tersebut selain untuk mengasah mental mereka juga dimaksudkan untuk mencari bakat-bakat lain dari setiap peserta.

“Aku kasih challenge yang nggak ada di skrip, aku ngerasa mereka perlu dikasih challenge di luar yang sudah ditetapkan. Aku suka kasih dadakan aja, aku lihat performa gimana, aku tambahin challenge mereka, lihat siapa yang menjalankan atau tidak,” beber Luna Maya.

INTM Cycle 3 sendiri dimulai dari babak penyisihan, dari ratusan pendaftar menjadi 30 peserta. Mereka diundang untuk mengikuti seleksi lanjutan menuju Top 18. Kemudian, 18 peserta akan ditempatkan di Model House selama 3 bulan. Selama masa karantina, mereka akan bersaing dalam kegiatan sehari-hari yang penuh dengan tantangan seru, bahkan kadang memunculkan sejumlah intrik persaingan antar peserta untuk mendapatkan posisi terbaiknya. Berdasarkan penilaian dari para juri yang kompeten di bidangnya, nantinya akan ditentukan satu orang peserta yang menjadi Model of The Week dan satu orang peserta yang dieliminasi setiap minggunya. *Bay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here