Hamil 8 Minggu, Detak Jantung Janin Via Vallen Tak Terdeteksi USG

Foto: Dok. Instagram @viavallen

Kabar mengejutkan datang dari pasangan selebriti Via Vallen dan Chevra Yolandi. Pedangdut cantik itu mengumumkan kabar yang awalnya terdengar bahagia, namun ternyata diiringi kisah pilu dibaliknya.

Via Vallen mengumumkan bahwa dirinya tengah hamil anak pertamanya dengan sang suami pada Jumat (7/10) lalu. Usia kandungannya sudah mencapai angka 8 minggu atau 2 bulan. Sebagai suami-istri tentu ini adalah hal yang paling membahagiakan.

Namun, saat Via memeriksakan kondisi kandungannya ke dokter, didapati jantung sang jabang bayi tidak terdengar saat melakukan USG. Dirinya harus menerima kenyataan bahwa janinnya tidak bergerak.

“Dear anakku…..Tanggal 1 kemarin, ami dapet hadiah yang luar biasa menyakitkan. Di usiamu yang ke 8 minggu yang seharusnya detak dan gerakmu sudah bisa di deteksi melalui USG ini malah sunyii, hanya ada bentukmu tanpa adanya suara apapun,” tulis Via Vallen di Instagram.

|Baca Juga: Unik! Via Vallen dan Chevra Ingin Bulan Madu Nonton Liga Inggris

Foto: Dok. Instagram @viavallen

Melihat kondisinya, dokter telah menyarankan Via untuk melepaskan janin yang ada dalam perutnya. Tetapi pelantun Meraih Bintang itu masih kekeh untuk mempertahankannya.

“Anakku, dokter sudah menyarankan ami untuk melepas kamu, tapi ami ga mau! Ami masih berharap nanti detak jantungmu terdeteksii, kamu gerak dan bisa berkembang lagi,” imbuhnya.

Dokter yang paham betul dengan perasaan Via kemudian mengizinkannya untuk mempertahankan sang bayi. Istri Chevra Yolandi itu harus rutin menjalani pemeriksaan secara berkala.

|Baca Juga: Nggak Mau Kecolongan, Via Vallen dan Chevra Buat Perjanjian Pra Nikah. Apa Saja Isinya?

Tak puas hanya menemui satu dokter saja, Via memutuskan untuk memeriksakan kandungannya di beberapa dokter yang berbeda. Namun penyanyi 30 tahun itu masih belum puas mendengar hasil konsultasi para dokter yang didatanginya.

“Tapi sampe di hari ke 7 ini, ami udah coba usg fetomaternal Dan hasilnya sama, rahim amii masih sunyi. Maafin ami nakk, amii mau nunggu kamu… tapi ami ga tau berapa lama lagi ami masih di bolehin untuk nunggu kamu,” jelas Via.

“Ami belum puas sama jawaban dari beberapa dokter yang ami datengin. Mungkin lewat postingan ini, ami bisa baca dan tau pengalaman ibu lain yang kasusnya sama kaya ami, tapi akhirnya anaknya bisa berdetak dan berkembang hingga lahir dengan sehat tanpa kurang apapun. Semoga ada jawaban yang bisa bikin ami lega dan berpeluang bisa milikin kamu nak…,” tutupnya.

Curhatan pilu Via Vallen di Instagram membuatnya banjir doa dan dukungan. Beberapa rekan artis turut mendoakan yang terbaik untuk sang calon ibu dan janinnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here