Gara-Gara “Any Song Challenge”, Zico Hampir Dimusuhi Musisi Korea

Foto: Dok. Dispatch/Naver

Pada tahun 2020, Zico pernah menjadi musisi yang menyebarkan tren baru di industri musik Korea. Lagunya bertajuk “Any Song” berhasil populer hingga ke seluruh dunia.

Saat challenge dibuat, banyak orang dari segala penjuru dunia menarikan lagu “Any Song”. Tak hanya orang biasa saja, banyak selebriti yang turut meramaikan challenge itu dan mengunggahnya ke akun sosial media mereka seperti YouTube dan TikTok.

Namun, ditengah kesuksesan yang diraihnya. Zico ternyata mendapatkan beberapa keluhan dari rekan sesama artisnya. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam acara JTBC “New Festa” yang tayang Agustus lalu.

Kyuhyun SuJu sebagai pembawa acara menanyakan tanggapan tentang “Any Song challenge” yang sangat populer itu.

“Apakah kamu mengharapkan tantanganmu berhasil dengan baik ketika kamu membuat ‘Any Song’? Bukankah seluruh Korea mengikuti trenmu saat itu?,” tanya Kyuhyun.

|Baca Juga: Vata ‘Street Man Fighter’ Kekeh Tidak Plagiat Koreografi ATEEZ

Foto: Dok. JTBC “New Festa”/KBIZoom

Zico pun menyangkalnya dan mengaku kaget karena challenge itu hanyalsh promosi sederhana saja. Ia tak menyangka bahwa challenge yang ia buat bisa memiliki dampak yang begitu besar kepada karirnya.

“Saya pikir itu akan berhenti setelah saya selesai mempromosikan lagu saya. Saya tidak tahu itu akan dinormalisasi sebagai bagian resmi dari proses promosi sekarang,” jelas Zico

Penyanyi seksi, Sunmi pun menimpali trend “Any Song” yang menurutnya sudah membuat banyak musisi lain kesusahan.

“Saya mengalami kesulitan karena Zico. Semua perusahaan hiburan (setelah ‘Any Song Challenge’) mengalami kesulitan membuat challenge,” ungkap Sunmi.

|Baca Juga: Aksi Berani Jessi di Konser 19+

Faktanya, setelah “Any Song” populer dan menciptakan tren baru. Musisi lain di Korea juga berlomba-lomba membuat challenge lain yang menarik agar lagu barunya bisa terpromosikan dengan baik.

Meski begitu, Zico merasa bersalah karena ia banyak mendapatkan keluhan dari teman-teman musisinya. Oleh sebab itu, ia meminta maaf kepada mereka.

“Setiap kali sebuah lagu baru keluar, rekan-rekan penyanyi saya menelepon saya dan berkata, ‘Semua orang menderita karena tantangan yang Anda buat.’ Itu sebabnya saya meminta maaf setiap kali sebuah lagu baru keluar,” papar Zico.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan permintaan maaf saya kepada tim dan artis A&R,” imbuhnya.

Saat ini, Zico lebih aktif melakukan aktifitas solo. Ia menulis, menyusun dan memproduseri setiap lagunya sendiri, beberapa lagunya yang terkenal seperti Any Song, New Thing dan Ghost.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here