Film Jomblo Fi Sabilillah Hadirkan Drama Komedi Romantis dengan Pesan Dakwah

Foto: Dok. IST/Nyata

Satu lagi film bergenre drama komedi romantis akan hadir. Berjudul, ‘Jomblo Fi Sabilillah’, film ini berkisah tentang orang-orang yang dikehidupannya berstatus tanpa pasangan alias jomblo.

‘Jomblo Fi Sabilillah’ merupakan film ke lima garapan rumah produksi Warna Picture yang diadaptasi dari penulis novel kakak beradik, Helvy Tiara Rosa dan Asma Nadia.

Syuting film ini mulai dilakukan 29 Oktober 2022 selama dua minggu dengan lokasi di Jabotabek. Jastis Arimba menjadi sutradara untuk film yang diharapkan rilis pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

“Cerita film ini maupun isu yang diangkat relate dengan kehidupan anak muda sekarang. Kenapa menikah, kenapa tidak menikah dan bagaimana proses itu akan mendekatkan pada Allah. Tanpa bermaksud menggurui ada nilai kebaikan dan dakwah disampaikan disini,” jelas Asma Nadia, penulis skenario kepada media di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan Kamis (27/10) lalu.

Film ini dibintangi antara lain, Nabilah Ayu JKT 48, Ricky Harun, Dewi Yull, Adhin Abdul Hakim, Mario Irwinsyah, Mario Irwinsyah, Masaji Wijayanto dan banyak lagi.

|Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Psikopat Tersadis yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Foto: Dok. IST/Nyata

Nabilah Ayu mengaku sangat senang terlibat di film ini. Apalagi ini merupakan film pertamanya setelah memutuskan berhijab tahun lalu.
“Pastinya ini paling berkesan karena ini film pertama aku setelah hijrah. Cerita dan karakter aku di film ini sebenarnya sangat relate dengan aku. Sama sama jomblo,” akunya.

Sementara Ricky Harun mengaku film ini menandai kembalinya ke dunia akting setelah lebih dua tahun vakum.

“Senang akhirnya bisa akting lagi. Kenapa aku ambil tawaran ini karena ceritanya bagus beda dari film bergendre sama yang udah ada. Tantangannya berperan disini, aku harus jadi jomblo padahal aslinya engga,” kata ayah empat anak itu.

Film “Jomblo Fi Sabilillah” berkisah tentang persahabatan empat pemuda yakni Ali, Anton, Yusuf dan Imron yang masih single alias jomblo. Padahal, usia mereka sudah mendekati kepala tiga.

Foto: Dok. IST/Nyata

|Baca Juga: 7 Fakta Menarik Byeon Woo Seok, Pemeran Poong Woon Ho di Film ’20th Century Girl’

Suatu hari, Ali mengidap venustraphobia, yaitu sebuah gangguan mental yang menyebabkan penderitanya selalu panik jika bertemu lawan jenis. Terpaksa dia harus mencari cara agar bisa segera menikah karena ancaman ayahnya.

Ketiga sahabat Ali yang memiliki berbagai masalah lain juga terkait jodoh, kemudian melakukan berbagai upaya untuk membantu Ali menemukan pasangan hidupnya.

Ali pun bertemu beberapa perempuan dengan latar belakang yang unik dan mencengangkan.Salah satunya adalah Annisa yang memiliki masa lalu yang sangat terpaut dengan trauma yang Ali alami. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here