Denise Chariesta Terancam 8 Tahun Penjara karena Pencemaran Nama Baik

Belakangan ini nama Denise Chariesta kembali viral lantaran disebut-sebut sebagai wanita simpanan pria berinisial RD. Kabarnya, pria itu adalah seorang pengusaha ternama yang memiliki istri seorang artis terkenal. Netizen yang penasaran beraksi untuk mencari tahu siapakah sosok RD ini. Banyak dari mereka yang menduga bila pria yang dimaksud adalah Regi Datau, suami dari Ayu Dewi. Sontak kabar itu makin panas lantaran Regi Datau dan Ayu Dewi memilih diam tidak menggubris gosip yang beredar. Meski begitu, Denise sendiri masih sering membahas RD di akun sosial medianya.

Kini, wanita berusia 31 tahun itu dikabarkan telah melanggar hukum dan terancam hukuman delapan 8 tahun penjara. Sebelumnya wanita berusia 31 tahun sering gembar gembor soal video tak senonoh yang dimiliki pria berinisial RD saat keduanya berhubungan intim.

Rupanya bukan karena video syurnya tersebar, si cadel diduga melanggar UU ITE usai mencemarkan nama baik Elida Netti, kuasa hukum Razman Nasution, melalui sebuah video parodi. Tindakannya itu akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

Awalnya Elida mengaku telah melaporkan pihak kepolisian namun tak kunjung diusut hingga kini. “Saya telah melaporkan ini selama lebih dari sebulan. Saat itu saya sedang diparodikan oleh Denise Chariesta,” kata Elida Netti, Jumat (21/10) lalu.

Baca Juga | Mendadak Hapus Postingan Instagram, Reza Arap Galau?

Elida Netti, kuasa hukum Rahman Nasution (kiri) dan Denise Chariesta. Foto: Dok. IST

Laporan itu dikonfirmasi oleh penyelidik dan Denise dijadwalkan untuk diuji, tetapi tanggal tes dimundurkan ke Senin karena dia tidak dapat hadir. “Kita di BAP, semua saksi hadir, surat panggilan ke Denise hari ini,” kata Elida Netti

“Denise berada di Polda Metro Jaya. Dia berjanji akan datang pada Senin pagi jam 10 pagi,” jelasnya lagi.

“Ini laporan perubahan Pasal 28, (hukuman) penjara delapan tahun dan denda dua miliar, terkait dengan Pasal 32 (1) dan Pasal 48,” tutupnya.

Baca Juga | Denny Sumargo Ngaku Canggung Saat Ciuman dengan Jessica Mila

Elida mengaku enggan menyelesaikan masalah dengan wanita penjual bunga itu secara kekeluargaan. Dirinya mantap memutuskan untuk membawa masalah ini ke pengadilan.

“Kalau Dennise mau damai, susah. Sulit buat saya kalau berdamai. Karena saya disini punya hak dan keadilan untuk menuntut perbuatannya dia,” katanya.

Akibat tindakannya itu, Denise Chariesta kini terancam hukuman 8 tahun penjara dan denda sebesar Rp2 miliar. *bri/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here