Atta Halilintar Buka Suara Usai Dilaporkan Terkait Kasus Investasi Bodong

Foto: Dok. Instagram @attahalilintar

Atta Halilintar dan publik figur lainnya dilaporkan ke kepolisian pada Rabu (26/10) lalu. Mereka diduga menerima dana dari robot trading Net89 yang telah menipu dan menggelapkan dana ratusan orang. 

Atta terlibat dalam kasus penipuan itu berawal dari pelelangan headband atau bandana yang ia lakukan. Pemenang dalam pelelangan itu adalah Reza Paten yakni seorang founder dari Net89 yang juga dilaporkan ke pihak kepolisian. 

|Baca Juga: Terungkap! Wajah Anak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Cantik Banget

Pada saat itu, suami dari Aurel Hermansyah mendapatkan uang sebesar Rp2,2 Milyar. Jumlah uang yang fantastis untuk ukuran pelelangan bandana. 

Namun, Atta menyangkal bahwa dirinya terlibat dengan kasus penipuan itu. Ia tidak mengambil keuntungan sepeserpun, melainkan hasil lelang ditujukan untuk pembangunan masjid. 

“Jadi saya pada saat itu melakukan lelang barang bersejarah saya yang paling pertama (headband) dengan tujuan dana hasil lelang itu akan digunakan untuk membantu pembangunan tempat penghafal al-quran dan pembangunan masjid,” tulisnya dalam Instagram Story pada Kamis (27/10) lalu. 

Ayahanda dari Ameena itu pun juga tidak tahu mengenai sumber dari dana tersebut. Ia hanya melakukan pelelangan di mana semua orang dapat mengikuti. 

“Pada saat itu tidak mungkin saya tanya-tanya semua yang nge-bid kamu dapat uang darimana untuk ikut lelang ini. Apalagi ini lelang terbuka kan,” lanjutnya. 

|Baca Juga: Agar ASI Lancar, Atta Halilintar Beri Hadiah Aurel Hermansyah Tas Hermes Rp1,4 miliar

Atta menegaskan bahwa ia tidak pernah melakukan investasi dengan robot trading manapun, termasuk Net89. Ia mengaku tidak mengerti sistem dari trading tersebut.

“Jadi kalau dibilang saya main robot trading atau ada di dalam robot trading Net 89, saya sama sekali tidak mengerti dan tidak pernah ikut trading-trading robot,” tegasnya. 

Sebelumnya, sejumlah 230 korban melaporkan robot trading Net89 atas kasus penipuan hingga milyaran rupiah. Selain Atta Halilintar, sejumlah publik figur seperti Taqy Malik, Adri Prakarsa, Kevin Aprilio, dan Mario Teguh turut kena imbasnya. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here