Andina Julie Pakai Evening Gown Bertema Matahari di Miss Grand International 2022

Foto: Dok. IST

Andina Julie, wakil Indonesia di Miss Grand International 2022 mencuri perhatian saat penjurian Preliminary Competition, pada Sabtu 22 Oktober 2022 lalu.

Andina Julie tampil glamour di penjurian Miss Grand International 2022. Dia tampil mengenakan gaun emas bertema Matahari rancangan Wiki Wu yang berkolaborasi dengan Le Ciel Design for syntetic diamond torso chains.

Gaun bernama Matahari tersebut didominasi warna emas dengan panjang rok yang menjuntai. Gaun tersebut menyempurnakan penampilan Andina Julie dalam malam Preliminary Competition.

Lenggak-lenggok Andina di panggung penjurian preliminary competition Miss Grand International 2022 dengan gaun mewah rancangan dari Wiki Wu tersebut memukau penonton yang hadir pada malam tersebut.

|Baca Juga: Lewat ’Narendramarta’, Lia Afif Olah Batik Jombang Jadi Busana yang Indah

Foto: Dok. IST

Gaun yang dikenakan Andina memiliki tema Matahari. Tema ini dipilih dengan filosofi, matahari selalu dengan tulus memberikan sinarnya sepanjang hari kepada semua makhluk di bumi tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

Menurut Ivan Gunawan yang merupakan National Director Miss Grand Indonesia, gaun tersebut diibaratkan seperti matahari yang selalu tulus menyinari bumi.

“Matahari menyinari seluruh makhluk bumi. Dan karena itu, setiap kreatur di bumi akan bertahan dengan hangatnya sebagai anugerah dan penghargaan yang berlimpah,” jelas Ivan Gunawan pada media Senin (24/10).

Dengan gaun emasnya tersebut, Andina tampak bersinar bak matahari saat bersanding dengan finalis Miss Grand International 2022 lainnya.

Andina menjelaskan bahwa proses pembuatan gaun tersebut hanya memakan waktu lima hari. 

“Sedikit cerita tentang pembuatan gaun Matahari. It only take five days to make this beautiful crafted dress oleh ko Wiki Wu. Aku bangga dan ingin mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga untuk kak Wiki yang sudah membuat gaun indah untuk aku pakai dalam kompetisi Miss Grand International 2022 ini,” jelas Andina Julie.

“Dan untuk kak Ivan Gunawan , Yang tadi di ruangannya masih sempet nambahin kristal buat baju aku biar kilap di panggung,  I love you so much kak,” lanjut wanita 21 tahun ini.

Foto: Dok. IST

|Baca Juga: Lebih dari 100 Desainer Siap Unjuk Karya di Jakarta Muslim Fashion Week 2023

Ivan Gunawan menambahkan, pembuatan Evening Gown dalam Preliminary Night yang digunakan Andina Julie benar-benar dipersiapkan hingga detik-detik terakhir.

“Siang hari sebelum malam Preliminary, aku sama Wiki Wu masih memberikan sentuhan akhir pada gaun milik Andina. Sentuhan akhir itu aku lakukan karena Wiki Wu udah gelisah dari pagi. Tapi semua terbayar dengan penampilan Andina Julie yang paripurna pada malam itu,” kata pria yang juga berprofesi sebagai desiner ini.

Selain Evening Gown, dalam acara Preliminary Night Sabtu malam, 69 finalis Miss Grand International 2022 menggunakan Sportwear yang merupakan kolaborasi antara Ivan Gunawan, Iwan Tirta Batik dan CoreNation .

Dalam kolaborasi ini, seluruh sportwear yang dipakai peserta didesain langsung oleh Ivan Gunawan, lalu motif batiknya merupakan motif Kawung Mandala Bintang dari Iwan Tirta Batik dan diproduksi oleh CoreNation. Sportware ini untuk menggantikan sesi swimsuit.

Final Miss Grand International 2022 sendiri akan berlangsung pada hari Rabu, 25 Oktober 2022 di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here