Lesti Kejora Tiba-Tiba Cabut Laporan KDRT Rizky Billar. Ada Apa?

Foto: Dok. Instagram @rizkybillar

Lesti Kejora secara tiba-tiba mencabut laporan KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar. Kabar itu telah dikonfirmasi oleh tim kuasa hukumnya sendiri saat ditemui oleh awak media di Polres Metro, Jakarta Selatan. 

Laporan pencabutan itu telah disepakati oleh kedua pihak tanpa adanya ancaman. Rizky dan Lesti pun telah menandatangani dokumen penting itu di atas materai. Artinya, laporan tersebut telah sah di mata hukum. 

|Baca Juga: Potret Rizky Billar Pakai Baju Tahanan Setelah Resmi Jadi Tersangka

Nampaknya, Lesti ingin memulai kembali rumah tangganya dengan sang suami dari nol. Sebab laporan tersebut berbunyi bahwa pihak terlapor mencabut laporan KDRT demi keberlangsungan rumah tangganya yang menurutnya masih bisa diperbaiki. 

Rizky Billar saat ditahan kepolisian. Foto: Dok. Detikcom

Meski demikian, ternyata sang suami masih ditahan oleh pihak kepolisian hingga kini (14/10). Hal itu membuat kesal sang pengacara, Hotma Sitompul, yang menyebut pihak penyidik membuat perkara itu menjadi panjang. 

“Tujuan hukum yang tertinggi adalah ketertiban masyarakat. Kalau dua orang sudah berdamai, kenapa Kapolres Jakarta Selatan masih membuat perkara ini menjadi panjang? Sampaikan itu kepada Kapolres, saya sangat keberatan,” ucapnya kepada awak media, Kamis (13/10). 

Pengacara kondang itu juga membocorkan bahwa Lesti sempat memohon pihak kepolisian untuk tidak menahan sang suami melalui sambungan telepon. Hotma menekankan kedua pihak telah berdamai sebelum adanya penahanan terhadap Rizky Billar. 

“Orang sudah damai, sudah ditelepon masih diumumkan, dibawa, ditunjukkan kepada kalian (media), ada apa sama Kapolres Jaksel? Sudah ditelepon sama Lesti, ‘Kami sudah cabut, jangan ditahan’. (Lesti) nangis-nangis masih ditahan,” ujar Hotma. 

Ia menambahkan, “Ada dua orang yang mau berdamai kok dibikin ribut. Coba bayangkan kalau tidak jadi damai karena diumumkan. Sekarang pun masih ditahan.” 

|Baca Juga: Resmi Jadi Tersangka, Rizky Billar Tak Masalah Dipenjara Asal Tidak Cerai dari Lesti Kejora

Sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT pada (28/9) lalu. Dalam laporan tersebut, pedangdut itu mengaku telah dicekik dan dibanting oleh suaminya yang ketahuan berselingkuh. Hasil visum juga memperlihatkan adanya kekerasan yang dilakukan oleh aktor kelahiran 1995 itu.

Pada 12 Oktober lalu, pihak kepolisian menetapkan ayah dari baby L tersebut menjadi seorang tersangka kasus KDRT. Keesokan harinya (13/10), Rizky Billar tampil dengan baju tahanan dan terancam dengan hukuman lima tahun penjara. *mir/ika 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here