Deretan Artis Korea yang Menunda Jadwal Acara Untuk Menghormati Korban Tragedi Itaewon

Foto: Dok. SM Entertainment/JYP Entertainment

Tragedi Halloween Itaewon menimbulkan duka bagi masyarakat Korea Selatan. Perayaan yang seharusnya dilakukan secara gembira tiba-tiba menjadi maut yang menewaskan 154 orang per tanggal 31 Oktober lalu. 

Presiden Korea Selatan, Yoon Seok Yeol, telah mengumandangkan hari berkabung nasional hingga 5 November mendatang. Oleh karena itu, artis-artis Korea pun menunda dan membatalkan acara mereka sebagai bentuk belasungkawa terhadap korban-korban dalam tragedi tersebut.

1. Eunji Apink 

Foto: Dok. Instagram @artist_eunji

Jung Eun Ji menunda perilisan album baru bertajuk ‘log’ setelah adanya tragedi Halloween di Itaewon. Member dari Apink itu seharusnya akan mengeluarkan album terbarunya pada 2 November mendatang. IST Entertainment, agensi Eun Ji, akan segera mengabarkan tanggal perilisan baru. 

|Baca Juga: Itaewon Berduka, SMTOWN Batalkan Pesta Halloween Tahun Ini 

2. Chen EXO

Foto: Dok. SM Entertainment

Setelah membatalkan pesta Halloween, SMTOWN juga akan menunda perilisan mini album ketiga dari Chen ‘EXO’. Mini album berjudul ‘Last Scene’ dijadwalkan untuk rilis pada 31 Oktober lalu. Namun, SM belum menginformasikan tanggal penggantinya hingga saat ini.

3. Yong Jun Hyung 

Foto: Dok. Soompi

Yong Jun Hyung mau tak mau harus menunda jadwal rilis solo album ‘Loner’ yang seharusnya keluar di tanggal 30 Oktober lalu. Perilisian album fisik juga akan mengalami perubahan tanggal hingga waktu yang memungkinkan. 

4. DRIPPIN 

Foto: Dok. Woollim Entertainment

DRIPPIN telah mengonfirmasi akan mengganti tanggal perilisan album baru mereka bertajuk ‘Villain: The End’ yang awalnya dijadwalkan pada 1 November. Begitu pula dengan jadwal showcase mereka. Woollim Entertainment meminta pengertian dari penggemar yang telah menunggu comeback dari idola kesayangan mereka. 

5. Kim Jae Joong 

Foto: Dok. Instagram

C-Jes Entertainment membatalkan konser Kim Jae Joong di Nagoya, Jepang, Minggu (30/10) lalu. Pembatalan itu dilakukan dua jam sebelum pertunjukan dimulai. Perwakilan agensi mengungkap bahwa mantan member DBSK itu mengalami syok atas kejadian yang terjadi di Itaewon. Selanjutnya, mereka akan mencari tanggal pengganti untuk konser tersebut. 

6. Xdinary Heroes 

Foto: Dok. JYP Entertainment

JYP Entertainment menunda perilisian mini album kedua dari band Xdinary Heroes yang berjudul ‘Overload’. Mini album tersebut dijadwalkan untuk rilis di tanggal 4 November. Penundaan itu berkaitan dengan tragedi Halloween Itaewon yang telah menewaskan ratusan orang. 

|Baca Juga: So Ji Sub dan Nana Batalkan Jumpa Fans Demi Hormati Korban Tragedi Itaewon

7. TWICE 

Foto: Dok. JYP Entertainment

Girl group TWICE secara resmi telah membatalkan fanmeeting ‘TWICE Fanmeeting Once Halloween 3’ yang dijadwalkan pada 5 November. Pada awalnya, mereka akan mengubah konsep tersebut tetapi hal itu mustahil untuk dilakukan karena beberapa hal. Berkaitan dengan informasi tersebut, JYP Entertainment akan menginformasikan prosedur refund secara terpisah.

8. YG Entertainment 

Foto: Dok. YG Entertainment

Seperti agensi lain, YG Entertainment akan menunda promosi dan perilisan konten para artisnya yang dijadwalkan pada akhir bulan ini hingga awal bulan depan. Seperti yang diketahui, agensi tersebut sering mengunggah konten promosi artis mereka seperti Treasure, Blackpink, Winner, dan lainnya di channel YouTube masing-masing. *mir/ika 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here