7 Rekomendasi Film Horor di Netflix yang Cocok Ditonton Saat Halloween

Foto: Dok. IMDb

Film horor menjadi salah satu genre film terlaris akhir-akhir ini. Apalagi sebentar lagi perayaan Halloween akan tiba, jadi gak heran bila banyak orang yang berbondong-bondong mencari judul film horor untuk mereka nikmati bersama keluarga, teman atau pacar. 

Untuk kamu yang belum bisa menonton di bioskop, tenang saja. Kamu juga bisa menonton film horor di beberapa streaming platform seperti Netflix.

Tanpa berlama-lama, simak 7 rekomendasi film horor yang ditayangkan Netflix. Siap-siap bikin bulu kudukmu ketar-ketir nih!

1. Pocong The Origin (2019)

Foto: Dok. IMDb

Apa yang kamu lakukan ketika harus mengantar jenazah ayahmu sepanjang malam? Itulah yang dirasakan oleh Sasthi (Nadya Arina), anak dari seorang pembunuh yang dihukum mati. Bersama dengan sipil penjara, Sasthi harus berjaga di dalam mobil jenazah demi menguburkan sang ayah di kampung halaman. Di sepanjang malam itu, banyak hal goib yang terjadi pada mereka. 

|Baca Juga: Perayaan Halloween di Seluruh Dunia. Dari Meksiko Hingga Jepang

2. Perempuan Tanah Jahanam (2019) 

Foto: Dok. IMDb

Seorang penjaga tol bernama Maya (Tara Basro) mendapatkan serangan misterius saat bekerja. Setelah kejadian itu, ia pergi ke kampung halaman karena disinyalir akan mendapat warisan. Di kampung itu, Maya menemukan beberapa kejadian misterius dan menyeramkan yang menjelaskan tentang asal-usulnya. Serem abis! 

3. Munafik 2 (2018) 

Foto: Dok. IMDb

Setelah sukses dengan Munafik pertama, film horor Malaysia kembali dengan film keduanya. Film ini berkisah tentang seorang tabib Muslim yang harus menolong seorang perempuan bernama Sakinah yang jiwanya dibelenggu oleh roh jahat. Gak hanya itu saja, Sakinah juga harus berjuang dari siksaan Abu Jar yang dikaitkan dengan ajaran agama sesat . 

4. Umma (2022) 

Foto: Dok. IMDb

Seperti judulnya, Umma (‘Ibu’ dalam bahasa Korea) menceritakan hubungan ibu dan anak. Film ini berpusat pada Amanda (Sandra Oh) yang hidup terpencil di sebuah kebun dengan anaknya. Suatu hari, Amanda menerima abu jenazah dari ibunya yang baru saja meninggal. Semenjak itulah teror horor didapatkan keluarga kecilnya. 

5. Incantation (2022)

Foto: Dok. IMDb

Incantation adalah film horor Taiwan yang sempat viral pada tahun ini. Dibalut dengan gaya dokumenter, film itu mengisahkan Li Ronan (Tsai Hsuan-yen) yang mengalami berbagai teror mistik bersama anaknya. Film besutan Kevin Ko itu menampilkan beberapa adegan yang menjijikkan dan mantra yang akan terus terngiang-ngiang di kepalamu. 

6. The 8th Night  (2021)

Foto: Dok. Netflix

Beralih ke Korea Selatan, The 8th Night bisa dibilang film horor yang lebih menampilkan adegan thriller dan action. Film berdurasi 115 menit itu menceritakan seorang biksu yang menjaga bumi dari roh jahat. Ada Kim Yoo Jung, Nam Da Reum, Lee Sung Min, dan Park Hae Joon yang akan menemanimu sepanjang film. 

|Baca Juga: Mendekati Halloween, Kim Kardashian Hias Rumahnya Jadi Creepy Abis! 

7. Hellhole (2022) 

Foto: Dok. IMDb

Film asal Polandia itu berpusat pada tokoh detektif bernama Mark yang menyamar sebagai pendeta di suatu biara terpencil. Ia bertugas untuk menyelidiki kasus orang hilang. Di tengah-tengah investigasi, ia menemukan rahasia horor nan misterius tentang biara tersebut. Hellhole sedang trending di Netflix, lho. Bikin penasaran, kan? 

Itu dia tujuh rekomendasi film horor Netflix yang cocok ditonton saat Halloween. Kamu mau nonton yang mana dulu? *mir/ika 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here