Jadikan Bacaan Salat Sebagai Guyonan, Nikita Mirzani Dikecam

nikita-mirzani-bacaan-salat-video
Foto: Dok. Instagram Nikita Mirzani

Nikita Mirzani lagi-lagi bikin heboh. Kali ini buka tentang kritiknya terhadap Rachel Vennya atau pun Baim Wong. Nikita Mirzani jadi sorotan karena diduga menjadikan bacaan salat sebagai bahan guyonan. 

Dalam beberapa video yang viral di TikTok, ibu tiga anak itu membaca niat salat maghrib dengan suara lantang. Ia pun tertawa pada bagian akhirnya. 

Ushalli fardhol maghribi tsalaatsa raka’aatin mustaqbilal qiblati adaa’an lillaahi ta’aala. Takbir!” kata Niki disusul dengan tawanya. 

@wandyskay

#Beneran Nikita kah.#Na_uzzubillah_iminzfalik_ya_ALLAH .👐👐👐

♬ suara asli – Wandy⚓.🇮🇩.⚓ – Wandy⚓.🇮🇩.⚓

Baca juga: Makin Lengket! Ini 7 Bukti Kedekatan Nikita Mirzani dan Dimas Beck

Terang saja, warganet langsung menyoroti ekspresi Nikita Mirzani kala membacakan niat salat tersebut. Artis 35 tahun ini dianggap melecehkan dan mempermainkan salah satu rukun salat tersebut. 

Kesannya seperti mempermainkan bacaan sholat nggak sih?” kata akun @deywee_. “Ya Allah sadar neng, itu bacaan sholat kalau memang neng Islam, mungkin nggak akan dibuat mainan begitu. Miris,” sahut akun @heniherawati8. “Secara tidak langsung meremehkan agama Islam itu,” akun @budiono813 menambahkan.

video-nikita-mirzani-permainkan-hina-bacaan-salat
Foto: Dok. Tiktok @wandysky

Baca juga: Nikita Mirzani Murka! Aksinya Usir Puluhan Ojol Disamakan Baim Wong

Tak hanya itu, video Nikita Mirzani yang dituding mempermainkan bacaan salat itu juga mencuri perhatian Edi Prastio, Ketua Umum Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI). Edi menyesalkan tindakan Niki itu.

“Bertepatan dengan Hari Santri yang luar biasa ini, PADI mengingatkan (memberikan irsyadat wattaujihad) pada Nikita Mirzani yang sama-sama sesama muslim,” ujar Edi dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (22/10).

Baca juga: Baim Wong Blak-Blak soal Perseteruannya dengan Nikita Mirzani

Edi mengatakan bahwa Niki menjadikan bacaan salat sebagai bahan candaan dengan gelagat dan mimik yang tidak pantas untuk ditonton publik. Sebagai publik figur, seharusnya Niki tidak melakukan hal yang bisa menyakiti hati orang. Ia pun diminta untuk tak membuat konten serupa lagi. 

“Dengan tegas, PADI mengingatkan agar Nikita Mirzani tidak membuat konten yang bisa mendiskreditkan agama. Mari sambut Hari santri, dengan perilaku, ucapan, dan akhlak yang baik, baik di media sosial maupun kehidupan nyata,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here