Memakai Bros Di Tempat Kerja Ternyata Dilarang!

memakai-bros-dilarang-di-tempat-kerja
Foto: Elegant Duchess

Tampil keren saat bekerja, bisa meningkatkan rasa percaya diri. Tak heran jika para pekerja selalu tampil rapi, lengkap dengan beberapa aksesoris kesayangan mereka termasuk bros. Tapi siapa sangka kalau ada perusahaan yang melarang karyawannya memakai bros lho! 

Kisah ini bermula dari seorang pekerja yang dibuat bingung setelah diminta atasannya untuk melepas bros berbentuk laba-laba keluaran Zara seharga Rp 279 ribu itu. Perempuan tersebut pun langsung menumpahkan kekesalannya lewat komunitas online Mumsnet.  

“Jujur aku ingin bertanya pada kalian, apa yang akan kalian lakukan jika ada pada posisiku. Aku sering memakai bros saat bekerja, dan kemarin aku memakai bros baruku. Bros ini dari Zara berbentuk seperti laba-laba, dihiasi dengan rhinestones (yang biasa digunakan untuk berlian imitasi, red). Aku memasangnya di sweaterku,” cerita pemilik akun @HermioneAndRoger. 

bros-dilarang-di-tempat-kerja-pobia-fobia-laba-laba
Bros berbentuk laba-laba dari Zara. Foto: Zara

Baca juga: Tak Banyak Menuntut, 4 Zodiak Ini Pasti Mencintaimu Apa Adanya

Sesaat setelah pemilik bros tersebut tiba di kantor, ia langsung dipanggil oleh manajernya. Ia diminta untuk melepas bros tersebut karena seorang rekan kerja yang memiliki fobia laba-laba merasa terganggu. Setelah itu, perempuan tersebut pun melepas bros itu dan menyembunyikannya sehingga tak sampai mengganggu. 

Pemilik akun @HermioneAndRoger tak mengetahui siapa yang melaporkannya pada sang atasan. Ada tiga orang yang dicurigainya. Pasalnya, sepanjang pagi itu, ia hanya bertemu tiga orang tersebut. 

Ia sudah bekerja dengan tiga orang tersebut selama beberapa tahun. Namun tak ada satu pun yang pernah mengeluhkan soal fobia laba-laba. 

“Aku sudah bekerja selama bertahun-tahun dengan mereka, namun tak satu pun yang pernah mengeluh menderita fobia parah terhadap laba-laba. Aku tak ingin mencemoohnya, tapi aku sangat menyukai brosku. Aku penasaran apakah hal yang tidak masuk akal jika aku memakainya ke tempat kerja?” tanyanya. 

Baca juga: Tragis! Wanita Ini Kehilangan Separuh Wajahnya Gara-gara Suami

Cerita tersebut membelah warganet menjadi dua kubu. Di satu sisi tidak sedikit yang menilai rekan kerja pemilik akun @HermioneAndRoger terlalu berlebihan. Pasalnya ia hanya memakai bros bukanlah laba-laba asli. 

Aku sangat heran. Orang-orang berhak untuk bisa memakai apa pun yang diinginkannya tanpa khawatir orang lain akan merasa ketakutan. Apalagi yang ia pakai hanyalah sebuah bros,” tulis seorang warganet. “Jika mereka benar-benar fobia, ya jangan dilihat dong. Mengapa para ‘polisi pakaian’ ini masih ada di dunia kerja? Bagaimana dengan motif burung di sebuah scarf? Atau motif kupu-kupu di kemeja?” sindir warganet lainnya. 

Di sisi lain, tidak sedikit pula yang mengingatkan kalau pemilik akun @HermioneAndRoger harus menghormati rekan kerjanya yang memiliki fobia tersebut. “Kamu tidak salah ketika memakai bros tersebut, tetapi jika seseorang memiliki fobia dan memintamu untuk melepasnya maka kamu harus melepasnya. Dan kamu sudah melakukan itu dan menempatkan brosmu di tempat lain,” kata seorang netter. “Kamu melakukan hal yang benar ketika melepas bros itu. Ya sebagian orang memiliki fobia, dan ketakutannya itu bisa dipicu oleh hal-hal yang kedengarannya sepele, seperti gambar. Atau bahkan ketika ada orang yang membicarakan hal tersebut,” kata warganet lain. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here