Tumor Pecah, Begini Kondisi Terbaru Melanie Subono

melanie-subono-operasi-tumor-pecah-sakit
Foto: Dok. Instagram Melanie Subono

Penyanyi sekaligus presenter Melanie Subono dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Timur, Kamis (21/10). Perempuan 44 tahun itu harus menjalani operasi pengangkatan tumor. 

Kabar kurang mengenakkan itu dibagikan lewat Instagram pribadi Melanie. Menurut informasi yang dibagikan, ternyata perempuan  kelahiran 20 Oktober 1976 itu sudah 20 tahun lebih mengidap tumor. 

Mentemeeen, minta doanya ya. Kak Melanienya ijin Operasi dulu yaa doakan. Pagi ini di RSCM. Jadi sebenernya udah masalah 20 tahunan dia dekat dengan Ca, tumor, endo, cyst, apapun itu namanya dan ini operasi kesekian,” tulisnya di Instagram.

Selama pandemi Covid-19, Melanie Subono tidak pernah memeriksakan kondisi tumornya itu ke rumah sakit. Hingga akhirnya, tumor tersebut pecah. Bukan hanya merasakan kesakitan parah, Melanie juga kaget melihat ukuran tumornya.

Cuma karna masa pandemi, kak Mel hampir ga pernah cek ke RS. Jadilah Tumor nya pecah di dalam dan begitu dicek lagi, cukup mengagetkan isi perut dan ukurannya,” lanjutnya. 

melanie subono sakit kanker
Foto: Dok. Instagram Melanie Subono

Baca juga: Demi Anaknya, Melanie Subono Berniat Melawan Animal Defenders Indonesia Melalui Jalur Hukum

Tak ingin masalah yang sama terulang, akhirnya Melanie memutuskan untuk menjalani operasi. Ini bukanlah kali pertama putri Adrie Subono itu menjalani operasi karena penyakit yang dideritanya. 

Karna sudah masalah berulang dan kesakitan terus menerus selama bertahun tahun, akhirnya diputuskan bukan aja mengangkat si tumor tapi keseluruhan puluhan hal yang tumbuh didalam, beserta “rumah” nya — ovary dllnya. Ini bukan operasi pertama, udah kesekian kali tapi mungkin yang terbesar,” lanjutnya. 

melanie subono sakit kanker 1
Foto: Dok. Instagram Melanie Subono

Baca juga: ‘New Normal’ Diterapkan, Melanie Subono: Selamatkan Diri Kalian Sendiri

Sebelumnya, Melanie sempat enggan untuk operasi. Bukan hanya karena pandemi, tetapi ia juga terus memikirkan tentang Rumah Harapan. Rumah Harapan adalah wadah yang dibangun Melanie untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Kemarin2 belum mau karna masih mikir banyak yang harus dikerjakan TERUTAMA RUMAH HARAPAN. Katanya, ‘masa demi gw oprasi, orang ga makan??’. Tapi pagi ini udah ga bisa tidak, harus menjalani tindakan. Doakan yaaaa,” pungkasnya. 

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Sejumlah artis pun mengirimkan doa untuk pelantun Aku Ada Untukmu itu. 

GBU kakak.. Operasi berjalan dengan lancar semua semuanya.. Tangan Tuhan bekerja melalui dokter yg operasi kakak.. Tuhan besertamu kakak.. GBU kak Mel..????????,” tulis Astrid Tiar. “Bismillah oprasi lancar dan segera pulih❤️❤️❤️,” sahut Audy Item. “Semoga proses operasinya berjalan dengn lancar yaa… kembali sehat, beraktifitas sperti biasa kembali… ???? Hug kak @melaniesubono,” Teuku Zacky menambahkan.

Sementara itu, sang manajer, Dian mengungkap kondisi terbaru Melanie Subono setelah operasi. Dian mengatakan kalau operasi Melanie berjalan lancar. 

“Halo saya Dian, saat ini kondisi kak Mel baik dan operasi berjalan lancar. Terima kasih doa dan dukungan sahabat semua, maaf belum bisa dibalas satu-satu. Sementara karena ketatnya RS dll, kak Mel belum bisa dkunjungi. Jika ada barang yang ingin dikirimkan bisa hubungi saya,” ujar Dian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here